Samsung Galaxy Unpacked 2024: Apa Saja yang Akan Diperkenalkan di Paris?

0
samsung-galaxy-unpacked-2024-banner_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6, Z Flip 6 Dari Evleaks

Samsung bersiap untuk acara Galaxy Unpacked 2024 yang sangat dinanti-nantikan. Acara ini akan berlangsung di Paris pada 10 Juli. Tahun ini, kita akan melihat peluncuran beberapa Smartphone baru, termasuk Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, Galaxy Buds 3, Galaxy Watch 7, dan yang sangat dinanti-nantikan, Samsung Galaxy Ring. Smartphone-Smartphone ini diharapkan bisa dibeli segera setelah acara selesai, dengan pemesanan praorder yang sudah berjalan.

Samsung Galaxy Z Lipat 6

Samsung Galaxy Z Fold 6 siap menjadi bintang di acara Galaxy Unpacked. Render yang bocor menunjukkan perubahan desain ke arah bentuk yang lebih persegi, mirip dengan Galaxy S24 Ultra, membuatnya lebih ringan dan tipis dari pendahulunya. Ditenagai oleh SoC Snapdragon 8 Gen 3, Smartphone ini akan memastikan kinerja terbaik.

Z Fold 6 akan menampilkan layar external besar dan layar bagian dalam yang luas dan dapat dilipat, dengan dimensi yang serupa dengan pendahulunya. Dukungan stylus tetap ada, namun stylus tidak akan terintegrasi ke dalam ponsel seperti seri Galaxy S Ultra, melainkan tersedia sebagai bagian dari casing khusus yang dijual terpisah.

galaxy_z_fold_6_samsung_passionategeekz_1719496342178_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 Dari Passionategeekz

Dari segi spesifikasi, Z Fold 6 akan hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X 120Hz, baterai dikemas oleh 4.400mAh, dan pengaturan kamera tangguh yang terdiri dari sensor 50MP, 12MP, dan 10MP di bagian belakang, serta kamera 4MP dan 10MP di bagian depan. Harga awal dirumorkan sekitar $1.899,99 (sekitar Rp31 juta).

Samsung Galaxy Z Flip 6

Galaxy Z Flip 6 akan mempertahankan desain clamshell pendahulunya sambil memperkenalkan tampilan external baru. Ponsel ini juga akan dibekali dapur pacu dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3, mirip dengan Z Fold 6, memastikan performa tinggi dalam bentuk yang ringkas.

Peningkatan pada Z Flip 6 mencakup opsi warna baru, baterai yang sedikit lebih besar, dan fitur kamera yang ditingkatkan. Smartphone ini akan menampilkan layar AMOLED, baterai dikemas oleh 4.000mAh dengan pengisian daya 25W, dan pengaturan kamera yang menampilkan kamera belakang 50MP dan 12MP serta kamera selfie 10MP. Harga awal dirumorkan $1.099,99 (sekitar Rp18 juta).

Samsung Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro

Seri Galaxy Buds 3 akan bawa perubahan desain yang signifikan dari model sebelumnya, mengadopsi desain batang yang mirip dengan AirPods milik Apple. Galaxy Buds 3 akan menawarkan opsi yang lebih terjangkau dengan desain yang mirip dengan AirPods generasi ke-3, sedangkan Galaxy Buds 3 Pro akan meniru AirPods Pro.

samsung-galaxy-unpacked-2024-buds3-series_dhiarcom3
Foto: Galaxy Buds 3 Dari Evleaks

Kedua model diharapkan menyertakan fitur seperti pembatalan bising aktif (ANC), peningkatan masa pakai baterai, output audio HD, dan kemampuan untuk memasangkan dengan dua Smartphone secara bersamaan. Tersedia dalam pilihan warna Silver dan White, Galaxy Buds 3 dan Buds 3 Pro dirumorkan akan dibanderol dengan harga masing-masing $139 (sekitar Rp2,2 juta) dan $229 (sekitar Rp3,7 juta).

Galaxy Watch 7 dan Galaxy Watch 7 Ultra

Advertisements
Loading...


Samsung juga akan memperkenalkan dua jam tangan pintar baru: Galaxy Watch 7 dan Galaxy Watch 7 Ultra. Model Ultra akan menampilkan Frame titanium dan desain persegi dengan layar melingkar, dilengkapi pelat jam 47mm, prosesor 3nm, baterai dikemas oleh 590mAh, dan tombol baru. Ini juga akan menyertakan bezel berputar yang mirip dengan Galaxy Watch 6 Classic. Harga awal Watch Ultra dirumorkan $699 (sekitar Rp11 juta).

Galaxy Watch 7 akan tersedia dalam dua ukuran: 40mm dan 44mm, dengan baterai masing-masing dikemas oleh 300mAh dan 425mAh. Ini akan ditenagai oleh chipset 3nm dan menampilkan serangkaian fungsi pelacakan kesehatan. Dengan peringkat IP68 untuk ketahanan air dan debu serta standar ketahanan militer MIL-STD-810H, Galaxy Watch 7 dirancang untuk kinerja tangguh. Harga awal dirumorkan $299 (sekitar Rp4,8 juta). Selain itu, Samsung mungkin akan memperkenalkan Galaxy Watch FE selama acara tersebut, sehingga semakin memperluas jajaran jam tangan pintarnya.

samsung-galaxy-unpacked-2024-watch7-series_dhiarcom3
Foto: Galaxy Watch 7 Dari Evleaks

Galaxy Ring

Salah satu produk baru paling menarik yang diharapkan hadir di acara tersebut adalah Samsung Galaxy Ring. Cincin pintar ini, pertama kali diperkenalkan pada Galaxy Unpacked Januari 2024 dan kemudian di MWC Barcelona 2024, akan menampilkan sensor pemantauan kesehatan seperti EKG, detak jantung, dan pelacakan tidur. Ini juga akan mendukung transaksi nirkabel melalui Samsung Pay untuk pembayaran yang nyaman. Galaxy Ring dirumorkan akan dihargai antara $300 dan $350 (sekitar Rp4,9 juta Rp5,7 juta).

Reservasi Praorder Samsung Galaxy Unpacked Dimulai

Samsung menawarkan insentif tambahan untuk pemesanan di awal rilis, seperti penawaran peningkatan yang lebih baik dan kelayakan untuk program Pembelian Kembali Terjamin perusahaan. Hal ini memastikan bahwa calon pembeli yang melakukan pre-order akan menjadi orang pertama yang menerima Smartphone baru.

Bocoran Render dan Pilihan Warna

Menjelang tanggal peluncuran, render baru Galaxy Z Fold 6 telah muncul secara online, menampilkan kemungkinan pilihan warna: biru, merah muda, dan titanium. Desainnya tampak menampilkan tepi tajam dengan tampilan persegi, terinspirasi dari Galaxy S24 Ultra. Ponsel ini akan memiliki pengaturan tiga kamera belakang dan layar bagian dalam berlubang.

Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki layar bagian dalam Dynamic AMOLED 2X QXGA+ 7,6 inci (1.856×2.160 piksel) dan layar external Dynamic AMOLED 2X 6,3 inci. Ini akan berjalan pada prosesor Snapdragon 8 Gen 3 dengan RAM LPDDR5X 12GB dan hadir dalam pilihan penyimpanan 256GB, 512GB, dan 1TB. Pengaturan kamera belakang akan mencakup kamera sudut wide 50 megapiksel, sedangkan tampilan external akan memiliki kamera selfie 10 megapiksel, dan layar bagian dalam akan menampilkan kamera 4 megapiksel. Smartphone ini akan ditenagai oleh baterai 4.400mAh.

Kesimpulan

Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 akan menjadi highlight acara Galaxy Unpacked, dengan seri Galaxy Watch 7, Galaxy Watch Ultra, Galaxy Ring, dan Galaxy Buds 3 juga dirumorkan akan melakukan debut. Streaming langsung Samsung dari Paris akan dimulai pukul 15.00 CEST (20.00 WIB) di YouTube dan saluran sosial Samsung, sehingga dapat dinikmati oleh pemirsa global.

Nantikan pembaruan lainnya menjelang acara Galaxy Unpacked 2024 yang sangat dinantikan. Bagikan pendapat kamu tentang produk mendatang ini dan apa yang paling kamu nantikan di kolom komentar di bawah!

Review: Lebih Baru, Apa Lebih Bagus⁉️Samsung Galaxy Watch6 🤏🏻



Jika informasi dari Samsung Galaxy Unpacked 2024 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Fonearena, Passionategeekz, Gadgets360

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments