Samsung Galaxy S24: Bawa AI Canggih Mengubah Cara Berinteraksi dengan Smartphone

0
Galaxy S24 Feature Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy S24+ Dari Giznext

Wah, penasaran nggak sih, karena Samsung sebentar lagi akan rilis Galaxy S24 yang di-targetkan jadi smartphone paling pinter berkat AI-nya? Produk ini nggak cuma pintar, tapi juga gahar. Bicara soal dapur pacu, dibekali SoC Snapdragon 8 Gen 3 dan Prosesor Exynos 2400 loh. Di artikel ini, kita ngomongin tentang rumor, fitur, dan spesifikasi kekinian dari Galaxy S24 yang dikabarkan akan jadi primadona di dunia smartphone berteknologi AI.

Fokus AI: Menciptakan Pengalaman yang Lebih Smart

Samsung serius banget nih, memprioritaskan kecerdasan buatan di Galaxy S24-nya. Berdasarkan bocoran dari SamMobile dan sumber terpercaya lainnya, Galaxy S24 dan saudara-saudaranya, S24+ dan S24 Ultra, menyajikan sejuta kemajuan dalam teknologi AI. Ini menunjukkan komitmen Samsung untuk masukin AI ke dalam smartphone generasi selanjutnya.

Pembuatan Konten AI: Siap Membantu Penulis hingga Pelajar

Salah satu fitur AI yang paling heboh adalah kemampuannya untuk yang membuat konten dari kata kunci yang diberikan. Mirip-mirip fitur ChatGPT dan Google Bard, fitur ini bisa jadi alat yang sangat berguna buat penulis, pelajar, atau siapa pun yang berkecimpung di dunia kreatif. Bayangin aja, smartphone bisa bantu kita bikin konten kreatif dengan gampang.

Ubah Tulisan Jadi Gambar? Bukan Masalah!

Nggak cuma itu, Galaxy S24 juga punya fitur AI yang bisa mengubah deskripsi teks jadi gambar yang mirip aslinya. Bagi seniman digital atau yang cuma pengen postingan media sosialnya kece, fitur ini buka peluang-peluang baru yang seru. Ini benar-benar akan mengubah cara kita berinteraksi dengan smartphone kita.

Bixby Makin Pintar

Bixby, asisten virtual Samsung, juga nggak mau kalah. Rencana sudah digodok untuk bikin Bixby lebih mirip manusia dan lebih paham konteks. Dengan tambahan AI, Bixby bahkan bisa tau apa yang kita butuhkan sebelum kita bilang. Makin intuitif kan?

Hardware Cadas untuk Dukung Performa

Advertisements
Loading...


Galaxy S24, dari rumor yang beredar, dibekali dapur pacu dari chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 di AS, sementara di beberapa tempat bisa jadi dapur pacu dibekali Prosesor Exynos 2400 buatan Samsung sendiri. Intinya, hardwarenya dirancang untuk optimalisasi performa AI.

Samsung Galaxy S24 Ultra First Look Smartprix Exclusive 1 Scaled 1 Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy S24 Ultra Dari Smartprix

Layar dan Kamera yang Keren

Layar? Tenang aja. Berdasarkan bocoran, Galaxy S24 punya layar LTPO OLED dari bahan M13, dengan kecerahan sampai 2500 nits. Soal kamera, S24 dan S24+ punya tiga kamera, sementara S24 Ultra empat. Plus, ada tambahan fitur Antena UWB (Ultra-Wideband).

Pengisian Daya dan Software

Galaxy S24 menawarkan pengisian daya cepat sampai 25W. Sementara S24+ dan S24 Ultra lebih cepat lagi, sampai 45W. Untuk software, smartphone ini akan dijalankan oleh OS Android 14 dengan Samsung One UI 6 sebagai interface-nya.

Kesimpulan

Samsung dikabarkan launching Galaxy S24 di awal Januari tahun depan. Acara resminya, Galaxy Unpacked, kemungkinan akan digelar di Amerika Serikat.

Dengan Galaxy S24, Samsung menetapkan standar baru untuk smartphone pintar. Gimana menurut kamu? Apakah fitur-fitur canggih ini jadi game changer? Yuk, share pendapat kamu di kolom komentar.

Review: 2jtan.. Kamera Depan & Belakang Smooth‼️ Samsung Galaxy M14 5G 🔥



Jika informasi dari galaxy s24 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via\Sumber: Sammobile, 4gnews

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments