Samsung Galaxy A24 Resmi Meluncur, Tinjauan Lengkap Spesifikasi dan Kamera

0
Samsung Galaxy A24 Banner.l.805b Dhiarcom
Foto: Lime Green Samsung Galaxy A24 Dari Samsung

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy A24 di Vietnam setelah serangkaian bocoran dan spekulasi. Sebagai anggota terbaru dari Galaxy A-series, smartphone ini merupakan penerus dari Galaxy A14 yang dirilis sebelumnya. Galaxy A24 hadir dengan beragam fitur menarik, seperti prosesor MediaTek Helio G99, layar AMOLED, dan kamera utama 50 Megapixel.

Desain dan Layar

Galaxy A24 menampilkan layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2340 piksel) dan kecerahan maksimum 1.000 nits. Layar ini dilengkapi dengan poni bergaya waterdrop yang menampung kamera depan 13 Megapixel. Meskipun belum ada konfirmasi resmi mengenai dukungan refresh rate, rumor yang beredar menyebutkan bahwa layar ini memiliki refresh rate 90Hz. Desain smartphone ini mencakup sensor sidik jari di sisi samping yang terintegrasi dengan tombol power, dan bagian belakang dengan tiga kamera yang tersusun secara vertikal.

Samsung Galaxy A24 Colour Options.l.805b Dhiarcom
Foto: Warna Samsung Galaxy A24 Dari Samsung

Performa dan Penyimpanan

Galaxy A24 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99, dengan opsi RAM 6GB atau 8GB dan penyimpanan 128GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD. Prosesor octa-core ini memiliki kecepatan clock hingga 2,2GHz, yang menjamin performa lancar untuk kegiatan sehari-hari dan gaming. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 13, kemungkinan dengan antarmuka OneUI 5.1 kustom.

Kamera

Galaxy A24 memiliki konfigurasi tiga kamera belakang, yang terdiri dari sensor utama 50 Megapixel dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan aperture f/1.8, lensa ultra-wide-angle 5 Megapixel, dan lensa makro 2 Megapixel. Kamera depan 13 Megapixel sangat cocok untuk selfie dan panggilan video.

Samsung Galaxy A24 Cameras.l.805b Dhiarcom
Foto: Kamera Samsung Galaxy A24 Dari Samsung

Baterai dan Konektivitas

Advertisements
Loading...


Galaxy A24 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang memungkinkan penggunaan lebih lama dengan sekali pengisian daya. Meskipun belum diumumkan secara resmi, bocoran yang beredar menyatakan bahwa smartphone ini mendukung Fast Charging hingga 25W. Opsi konektivitas pada smartphone meliputi dual-SIM 4G, Wi-Fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, NFC, GPS, Glonass, Beidou, Galileo, port USB 2.0 Type-C, dan audio 3.5mm.

Vn Galaxy A24 Sm A245 Sm A245fzkwxxv 536314674.l.650 2 Dhiarcom
Foto: Black Samsung Galaxy A24 Dari Samsung

Harga dan Ketersediaan

Samsung belum mengumumkan harga Galaxy A24, namun tersedia dalam dua konfigurasi: 6GB + 128GB dan 8GB + 128GB. Bocoran yang beredar mengindikasikan bahwa harganya akan di bawah €200 untuk pasar Eropa. Smartphone ini hadir dalam empat pilihan warna: Lime Green, Vampire Black, Silver Mirror, dan Burgundy. Meskipun telah terdaftar di situs Samsung Vietnam, perusahaan belum mengumumkan ketersediaan smartphone ini di India atau pasar global lainnya.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A24 merupakan penambahan menarik dalam segmen mid-range, menawarkan berbagai fitur seperti layar AMOLED, prosesor MediaTek Helio G99 yang tangguh, dan konfigurasi kamera serbaguna. Meskipun harga dan ketersediaan masih belum diumumkan, Galaxy A24 sepertinya menjadi pilihan yang menjanjikan bagi mereka yang mencari smartphone berkualitas dan berfitur lengkap di kategori mid-range.

Review: Sebelum Beli Samsung Z Fold4 & Watch5, Tonton Video Ini Dulu



Jika informasi dari Samsung Galaxy A24 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Samsung|Via: Mysmartprice

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments