Rilis Global Vivo Y78, Fitur dan Spesifikasi Lengkap Snapdragon 695 dan Layar AMOLED

0
Vivo Y78 5g Main2 Dhiarcom3
Foto: Vivo Y78 Dari Vivo

Pasar smartphone Mid-Range penuh persaingan. Vivo, salah satu yang mendominasi secara kuat di Eropa dan Asia, baru saja meluncurkan penantang terbarunya, Vivo Y78. Dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 695 dan layar AMOLED, smartphone ini diluncurkan secara global tanpa banyak hype, namun menampilkan performa yang mengesankan.

Keunikan dari Vivo Y78


Vivo Y78 tampil perdana dengan layar AMOLED 6,78 inci, menawarkan resolusi Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz, elemen yang semakin penting di smartphone Mid-Range. ponsel ini juga memiliki rasio aspek 20:9, sensor sidik jari under-display dan layar sedikit lengkung, yang menambah nuansa premium pada ponsel Mid-Range ini.

Vivo Y78 5g Dhiarcom3
Foto: Desain Vivo Y78 Dari Vivo

Walaupun bahan utamanya plastik, Vivo Y78 mempunyai sertifikasi IP54, menunjukkan resistensi terhadap debu dan tahan terhadap percikan air. Ini membuatnya pilihan yang praktis bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif diluar rumah.

Sejauh Mana Kualitas Kamera?


Seperti diumumkan Vivo, Y78 dilengkapi dengan kamera utama 64 Megapiksel dengan bukaan f/1.8 dan OIS. Ini juga mencakup kamera makro 2 Megapiksel dan sensor depth 2 Megapiksel. Untuk kebutuhan selfie dan panggilan video, tersedia sensor 16 Megapiksel yang ditempatkan di dalam punch-hole di tengah, seperti yang dinyatakan oleh Vivo Singapore.

Performa dan Daya Tahan Baterai Vivo Y78

Chipset Qualcomm Snapdragon 695 mungkin bukan yang terbaru dalam hal performa, namun cukup untuk memenuhi kebanyakan kebutuhan dan mendukung konektivitas 5G. Dilengkapi dengan RAM 8 GB, ponsel ini ideal untuk multitasking dan penyimpanan internal hingga 256 GB. Sayangnya, tidak ada slot kartu micro SD untuk ekspansi. Smartphone ini dipasarkan dengan Funtouch OS 13

Advertisements
Loading...


Vivo Y78 dikemas oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mampu menunjang kebutuhan sehari-hari. Mendukung pengisian cepat 44W, Vivo melengkapi dengan charger 11V/4A dan kabel USB Type-C di dalam kotak, sehingga siap digunakan begitu diambil dari kotak.

Imagem 2023 05 29 212513829 Dhiarcom3
Foto: Kamera Vivo Y78 Dari Vivo

Ketersediaan Smartphone


Vivo Y78 akan tersedia dalam varian warna Dream Gold dan Flare Black, keduanya dengan efek gradien. Namun, rincian harga belum diumumkan. Dalam waktu dekat juga akan hadir Vivo S17 dan S17 Pro yang akan diluncurkan untuk pasar China.

Vivo Y78 menunjukkan pendekatan yang bijaksana dari Vivo dengan menawarkan smartphone terjangkau namun sarat fitur. Layar AMOLED besar, Snapdragon 695 SoC, dan baterai besar 5.000 mAh, posisinya sangat kompetitif di segmen Mid-Range. Meski absennya slot kartu SD bisa menjadi minus, penyimpanan internal besar hingga 256 GB seharusnya cukup untuk memenuhi kebanyakan kebutuhan.

Kesimpulan


Vivo Y78, dengan gabungan performa mengesankan dan fitur praktis, berpotensi menjadi game-changer di pasar smartphone Mid-Range. Meski harganya masih belum diungkap, ponsel ini layak untuk dinantikan. Vivo Y78 bisa menjadi opsi yang ideal bagi mereka yang mencari smartphone dengan fitur lengkap tanpa perlu menguras isi dompet. Dengan fitur yang meyakinkan dan desain kontemporer, Vivo Y78 seharusnya akan bersaing kuat dengan smartphone Mid-Range lainnya yang telah populer di pasaran.

Review: Lebih Terjangkau, Tetap Tangguh‼️ASUS Vivobook 14 (A1402) Indonesia



Jika informasi dari Vivo Y78 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Vivo|Via: Gsmarena

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments