Redmi K20 Pro atau P20 Pro atau X20 Pro, Flagship Terbaru Redmi Dengan Snapdragon 855 SoC

0
638

Segera Redmi Xiaomi akan meluncurkan smartphone Flagship pertama kali di Cina. Sementara perusahaan sudah mengkonfirmasi beberapa fitur utama dari perangkat, bocoran tersebut mengungkapkan lebih detail mengenai perangkat sebelumnya dikabarkan disebut dengan Redmi X, tetapi perusahaan membantah rumor itu. Sekarang, ada bocoran gambar yang mengisyaratkan perangkat dapat disebut sebagai Redmi K20 Pro atau Redmi P20 Pro. atau mungkinan dinamai Redmi X20 Pro.

Berbicara tentang spesifikasinya, bocoran terbaru mengkonfirmasi bahwa perangkat akan ditenagai oleh Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 855. Tampilan layar penuh 6,39 inci tanpa lekukan atau bezel. Menggunakan panel AMOLED dan juga ada fitur pemindai sidik jari dalam layar. Dengan smartphone terbaru ini, kita akan melihat kedua fitur ini untuk pertama kalinya pada smartphone Redmi. Bahkan Redmi Note 7 Pro yang baru diluncurkan hadir dengan panel IPS dengan pemindai sidik jari di bagian belakang.

Untuk sektor kamera, perangkat ini memiliki tiga kamera di bagian belakang dan kamera self-up pop-up di bagian atas. Di bagian belakang, kita akan melihat sensor utama 48MP disertai dengan sensor sudut/wide ultra lebar dan sensor telefoto. Bagian Depan kamera pop-up, dilengkapi dengan sensor 20MP untuk menangkap selfie yang ciamik. Seperti yang terlihat pada smartphone Redmi lainnya, smartphone unggulan terbaru dari Redmi juga akan menawarkan fitur kamera berbasis AI seperti deteksi scene otomatis, mode kecantikan AI, mode Potret AI, dan banyak lagi.

Dikemas dengan baterai non-removable 4.000 mAh yang juga mendukung pengisian cepat 27W. Perusahaan juga menyebutkannya untuk mendukung pengisian nirkabel. Perangkat menggunakan OS Android 9.0 Pie berbasis MIUI 10. Juga dikonfirmasikan adanya jack audio 3.5mm dan dukungan NFC. Dengan konektivitas NFC, pengguna di China dapat memanfaatkan Mi Pay.

Smartphone Redmi Flagship ini akan bersaing dengan smartphone Realme X Pro. Yang juga akan datang didukung oleh Snapdragon 855 SoC dan kamera self-pop pop-up.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here