Redmi A3x: Smartphone Murah dengan Fitur Premium, Siap Hadir Secara Global

0
Redmi-A3x_dhiarcom3
Foto: Redmi A3x Dari Xiaomi

Sub-merek Xiaomi, Redmi, bersiap memperkenalkan smartphone entry-level lainnya di seri A-nya, Redmi A3x. Meskipun pengumuman resmi dari Redmi belum dibuat, bocoran materi pemasaran telah muncul, mengungkapkan rincian komprehensif tentang Smartphone yang akan datang ini. Redmi A3x, penerus Redmi A3, menghadirkan peningkatan penting dalam chipset, desain, dan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Berikut analisis mendetail tentang apa yang diharapkan dari Redmi A3x.

Redmi A3x: Desain dan Pembuatan

Redmi A3x akan membedakan dirinya dari pendahulunya, Redmi A3, dengan perubahan signifikan dalam desain dan pembuatan. Sementara Redmi A3 menampilkan lapisan leather sintetis dalam warna Forest Green, A3x akan memperkenalkan desain belakang kaca elegan yang tersedia dalam warna Aurora Green, Moonlight White, dan Midnight Black. Peningkatan pada bagian belakang kaca ini memberikan Smartphone tampilan dan perbedaan yang lebih premium. Ponsel ini akan mempertahankan Frame plastik dan ketebalannya 8,3 mm. Meskipun terdapat peningkatan ini, dimensi dan bobot keseluruhan tetap nyaman untuk pengguna, sehingga nyaman untuk digenggam dan digunakan.

Redmi A3x: Fitur Tampilan

Redmi A3x akan menampilkan layar HD+ LCD 6,71 inci, identik dengan Redmi A3. Layar ini akan menampilkan kecepatan refresh 90Hz, memberikan visual yang lebih halus dan pengalaman menonton yang lebih baik. Layarnya juga akan mendukung DC Dimming dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3, memastikan ketahanan terhadap goresan dan tetesan kecil. Fitur layar ini dirancang untuk menawarkan keseimbangan luar biasa antara performa dan perlindungan untuk ponsel cerdas entry-level.

redmi_a3x_xiaomi_pk_1716624878826_dhiarcom3
Foto: Redmi A3x Dari Xiaomi

Redmi A3x: Performa dan Software

Salah satu peningkatan besar pada Redmi A3x adalah chipsetnya. Smartphone ini akan ditenagai oleh prosesor Unisoc T603, yang merupakan peningkatan dari MediaTek Helio G36 yang terdapat di Redmi A3. Chipset Unisoc T603 memiliki dua core Cortex A75 dan enam core Cortex A55, dibandingkan dengan delapan core Cortex-A53 pada G36. Arsitektur ini menjanjikan kinerja dan efisiensi yang lebih baik. A3x akan hadir dengan RAM 3 GB, dengan opsi ekspansi virtual sebesar 4 GB tambahan, memastikan multitasking dan kinerja aplikasi lebih lancar.

Dari segi Software, Redmi A3x akan berjalan pada Android 14, dengan janji pembaruan Android selama dua tahun dan patch keamanan selama tiga tahun. Komitmen terhadap pembaruan Software ini sangat penting untuk menjaga kinerja dan keamanan Smartphone dari waktu ke waktu.

Redmi A3x: Pengaturan Kamera

Pengaturan kamera pada Redmi A3x mencakup modul melingkar yang menampung lensa utama 8MP dan sensor AI sekunder, dengan lampu LED untuk Kamera dalam kondisi minim cahaya yang lebih baik. Kamera depan akan menjadi sensor 5MP, cocok untuk selfie dan panggilan video. Pengaturan ini, meskipun sederhana, namun cukup memadai untuk smartphone tingkat pemula, menawarkan kualitas foto yang layak untuk penggunaan sehari-hari.

redmi_a3_xiaomi_1716449666242_dhiarcom3
Foto: Redmi A3x Dari Xiaomi

Redmi A3x: Baterai dan Pengisian Daya

Memberi daya pada Redmi A3x adalah baterai besar 5000mAh, memastikan penggunaan jangka panjang tanpa sering mengisi daya. Dikemas oleh baterai ini akan mendukung pengisian daya kabel 10W melalui port USB Type-C. Meskipun bukan pengisian daya tercepat yang ada, pengisian daya ini cukup untuk Smartphone tingkat pemula dan membantu menekan biaya keseluruhan.

Redmi A3x: Keamanan dan Fitur Lainnya

Advertisements
Loading...


Untuk keamanan, Redmi A3x akan dilengkapi pemindai sidik jari yang dipasang di samping, menyediakan akses cepat dan aman ke Smartphone. Selain itu, ponsel ini akan mendukung AI Face Unlock, menawarkan opsi biometrik lain yang nyaman bagi pengguna. Smartphone ini juga akan dilengkapi jack audio 3,5 mm, yang melayani pengguna yang lebih menyukai headphone berkabel.

Redmi A3x: Harga dan Ketersediaan

Redmi A3x telah diluncurkan di Pakistan dengan banderol harga Rs 18.999 Pakistan (sekitar Rp 1.095.000) untuk konfigurasi 3GB+64GB. Sekarang tersedia untuk dibeli di Pakistan. Ponsel ini diperkirakan akan segera debut di pasar India, setelah memperoleh sertifikasi BIS. Redmi A3x diharapkan memiliki harga yang kompetitif, menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang memiliki budget terbatas.

Redmi A3x: Perkiraan Peluncuran di India dan Pasar Global

Redmi A3x dikabarkan akan segera diluncurkan di pasar India dan global. Laporan menunjukkan bahwa varian global dan India masing-masing akan membawa nomor model 24048RN6CG dan 24048RN6CI. Smartphone ini diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa hari mendatang, dengan bocoran materi promosi yang mengisyaratkan peluncurannya dalam waktu dekat.

Perbandingan dengan Redmi A3

Redmi A3x diposisikan sebagai versi upgrade dari Redmi A3 yang diluncurkan di India awal tahun ini. Redmi A3 mulai dari Rs. 7.299 (sekitar Rp 1.408.000) untuk opsi 3GB + 64GB, dengan varian yang lebih tinggi dibanderol dengan harga Rs. 8.299 (sekitar Rp 1.601.000) dan Rs. 9.299 (sekitar Rp 1.794.000) untuk konfigurasi masing-masing 4GB+128GB dan 6GB+128GB. A3 tersedia dalam warna Midnight Black, Lake Blue, dan Olive Green.

Perbedaan utama antara kedua model ini mencakup Unisoc T603 yang ditingkatkan sebagai dapur pacu di A3x, desain kaca belakang, dan sistem operasi Android 14 terbaru. Penyempurnaan ini menjadikan A3x pilihan yang lebih menarik bagi pengguna yang mencari performa lebih baik dan tampilan lebih premium dengan harga terjangkau.

Kesimpulan

Redmi A3x ditetapkan menjadi tambahan yang menarik untuk jajaran ponsel pintar entry-level Xiaomi. Dengan peningkatan signifikan dalam desain, kinerja, dan Software, produk ini menawarkan nilai luar biasa bagi konsumen yang sadar budget. Harga yang kompetitif dan fitur-fitur menarik menjadikannya pesaing kuat di pasar ponsel pintar murah. Saat Xiaomi bersiap meluncurkan Redmi A3x di India dan pasar global lainnya, akan menarik untuk melihat bagaimana kinerja Smartphone ini dan apakah dapat menarik perhatian pembeli smartphone berbudget murah.

Apa pendapat kamu tentang Redmi A3x mendatang? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah dan nantikan pembaruan lebih lanjut tentang smartphone baru yang menarik ini!

Review: RAM 12GB, 120Hz, Gak Bahaya Ta⁉️Redmi Note 13 Review



Jika informasi dari Redmi A3x menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Spillsomebeans, Mistore.pk, Passionategeekz

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments