Redmi 13 4G Resmi Hadir di Eropa: MediaTek Helio G91 Ultra, Pengisian Cepat 33W!

0
xiaomi_redmi_13_negro_01_l_dhiarcom3
Foto: Redmi 13 4G Dari Xiaomi

Hai kita, ada kabar baru nih! Redmi 13 4G sudah resmi diluncurkan di beberapa negara Eropa. Ponsel ini hadir dengan berbagai peningkatan dan fitur menarik yang menjadikannya pilihan smartphone kelas menengah yang solid. Artikel ini membahas semua detail penting tentang Redmi 13 4G, mulai dari harga, ketersediaan, spesifikasi, hingga fiturnya. Redmi 13 4G dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G91 Ultra, pengaturan kamera resolusi tinggi, masa pakai baterai yang mengesankan, dan berbagai fitur lainnya.

Redmi 13 4G: Harga dan Ketersediaan

Kamu pasti penasaran dengan harga Redmi 13 4G di pasar Eropa. Model dasar dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB dibanderol EUR 179,99 (sekitar Rp 3,2 juta). Sedangkan varian kelas atas dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dihargai EUR 199,99 (sekitar Rp 3,5 juta). Ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan warna: hitam, biru, dan merah muda, dan bisa dibeli melalui retail online terpilih di berbagai negara Eropa. Hingga saat ini, Xiaomi belum mengonfirmasi apakah Redmi 13 4G akan diluncurkan untuk pasar global lainnya.

xiaomi_redmi_13_negro_03_1_ad_l_dhiarcom3
Foto: Redmi 13 4G Dari Xiaomi

Redmi 13 4G: Spesifikasi dan Fitur

Redmi 13 4G menampilkan layar IPS LCD full-HD+ 6,79 inci (2.400 x 1.080 piksel) dengan kecepatan refresh 90Hz. Layar ini sudah disertifikasi oleh TV Rheinland untuk emisi dalam kondisi minim cahaya dan teknologi flicker-free dan Circadian Friendly, yang berkontribusi pada pengalaman menonton yang lebih sehat. Ponsel ini ditenagai oleh MediaTek Helio G91 Ultra SoC, dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Penyimpanan bisa diperluas hingga 1TB lewat kartu microSD, jadi kamu punya banyak ruang untuk semua aplikasi, foto, dan video. Ponsel ini berjalan di HyperOS yang berbasis Android 14, menawarkan pengalaman pengguna yang lancar dan terkini.

Kemampuan Kamera

Redmi 13 4G punya sistem kamera yang menonjol. Ponsel ini dilengkapi dengan pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor utama 108 megapiksel dan sensor Depth 2 megapiksel, plus lampu LED. Sensor 108MP ini merupakan peningkatan signifikan dari sensor 50MP pada pendahulunya, Redmi 12, jadi foto kamu punya detail yang luar biasa. Untuk selfie dan panggilan video, Redmi 13 4G menyediakan kamera depan 13 megapiksel.

Baterai dan Pengisian Daya

Redmi 13 4G dikemas oleh baterai besar 5.030mAh, cukup untuk digunakan seharian penuh. Ponsel ini juga mendukung pengisian cepat kabel 33W, jadi kamu bisa mengisi ulang baterai dengan cepat saat diperlukan. Namun, perlu dicatat bahwa ponsel ini tidak dilengkapi dengan pengisi daya dalam kotaknya, jadi kamu perlu membelinya secara terpisah.

redmi_13_4g_xiaomi_1717414120721_dhiarcom3
Foto: Redmi 13 4G Dari Xiaomi

Bangun dan Desain

Advertisements
Loading...


Dari segi desain, Redmi 13 4G mempertahankan tampilan elegan dan modern dari pendahulunya. Bagian belakangnya terbuat dari kaca dan dilengkapi dengan peringkat IP53 untuk ketahanan terhadap debu dan percikan. Ponsel ini juga punya pemindai sidik jari yang dipasang di samping dan tertanam di tombol daya, jadi aksesnya mudah dan aman. Ukuran ponsel ini 168,6 x 76,28 x 8,17 mm dan berat 198,5 gram, menjadikannya Smartphone yang relatif ringan dan nyaman untuk dipegang dan digunakan.

Konektivitas dan Fitur Lainnya

Redmi 13 4G menawarkan berbagai pilihan konektivitas lengkap, termasuk dukungan dual-SIM, 4G LTE, Wi-Fi 802.11 ac, Bluetooth 5.3, GPS, NFC, dan port USB Type-C. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan berbagai sensor seperti accelerometer, sensor cahaya sekitar, sensor jarak, dan kompas digital.

Sorotan Tambahan

Selain spesifikasi inti, Redmi 13 4G hadir dengan beberapa fitur tambahan yang meningkatkan fungsinya secara keseluruhan. Antarmuka HyperOS memberikan pengalaman yang nyaman untuk pengguna dengan berbagai opsi penyesuaian. Layar ponsel yang besar dan kecepatan refresh yang tinggi membuatnya cocok untuk menikmati media dan bermain game. Chipset MediaTek Helio G91 Ultra yang bertenaga memastikan performa lancar di berbagai aplikasi dan tugas.

Kesimpulan

Redmi 13 4G menonjol sebagai pilihan smartphone kelas menengah yang solid dari Xiaomi, khususnya untuk pasar Eropa. Dengan MediaTek Helio G91 Ultra SoC yang bertenaga, kamera resolusi tinggi 108MP, baterai besar dengan dukungan pengisian cepat, dan desain modern, ponsel ini menawarkan nilai luar biasa untuk harganya. Meski kurangnya pengisi daya yang disertakan mungkin menjadi kekurangan bagi sebagian pengguna, keseluruhan paketnya cukup menarik untuk dipertimbangkan bagi kamu yang mencari ponsel cerdas yang mantap. dan kaya fitur. Sambil menunggu pengumuman lebih lanjut mengenai ketersediaannya di pasar lain, Redmi 13 4G sudah memberikan kesan di wilayah peluncurannya.

Bagaimana menurut kamu? Apakah Redmi 13 4G menawarkan value yang sesuai untuk harganya? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah ya!

Review: TWS Redmi Buds 5, Special Edition



Jika informasi dari Redmi 13 4G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Powerplanetonline|Via: Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments