Realme Perkenalkan C65 5G: Fitur Premium, Harga Terjangkau di India

0
Realme-C65-5G_dhiarcom3
Foto: Realme C65 5G Dari Realme

Realme C65 5G baru saja dirilis di India, menjadi tambahan yang sangat dinanti dalam seri smartphone 5G kelas entry-level dari Realme yang terus berkembang. Dengan label sebagai Smartphone 5G yang terjangkau dalam jajaran produk perusahaan, Realme C65 5G menetapkan standar baru dalam hal harga yang terjangkau sambil tetap menyertakan fitur lengkap untuk teknologi 5G di India.

Desain dan Layar

Realme C65 5G membawa desain yang serupa dengan seri Realme 12, tetap mengusung kamera bulat yang terinspirasi oleh jam tangan mewah. Namun, perbedaannya terletak pada penghilangan pola berlian di tengah yang biasa ada pada model sebelumnya, dengan membawa desain baru pada pilihan warnanya. Versi warna Hijau memiliki tampilan mirip marmer, sementara versi Hitam menampilkan penutup belakang yang polos dan elegan. Smartphone ini dilengkapi layar HD+ 6,67 inci dengan resolusi 1604 x 720 piksel. Layar ini mendukung refresh rate dinamis yang bisa berubah-ubah antara 50, 60, 90, dan 120Hz, memenuhi kebutuhan scrolling dan animasi yang lancar. Layarnya juga memiliki touch sampling rate 240Hz untuk meningkatkan responsivitas dan tingkat kecerahan hingga 625 nits, memastikan tampilan yang jelas bahkan di bawah cahaya yang terang.

realme-C65-5g-features-0_dhiarcom3
Foto: Realme C65 5G Dari Realme

Spesifikasi Performa

Dapur pacu Realme C65 5G dibekali dengan prosesor MediaTek Dimensity 6300. Prosesor octa-core ini berkecepatan 2,4GHz, dibuat dengan teknologi 6nm, dan didukung oleh GPU Mali-G57 MC2 yang memastikan kinerja dan pengolahan grafis yang efisien. Smartphone ini tersedia dalam opsi RAM 4GB atau 6GB, dan penyimpanan UFS 2.2 64GB atau 128GB, menawarkan kapasitas dan kecepatan yang memadai untuk penggunaan sehari-hari serta aplikasi yang lebih berat.

Baterai dan Pengisian Daya

Realme C65 5G dikemas dengan baterai berkapasitas besar 5000mAh, yang kabarnya mampu bertahan lama tanpa perlu sering-sering diisi ulang. Smartphone ini mendukung pengisian daya 15W melalui USB-C, memungkinkan pengisian yang cukup cepat untuk mobilitas pengguna.

Kamera dan konten hiburan

Untuk bagian kamera, Realme C65 5G menggunakan sensor utama Samsung JN1 50 Megapiksel yang didampingi oleh sensor Depth dan lampu LED, yang bersama-sama meningkatkan kualitas gambar dan pencahayaan. Menariknya, Smartphone ini memiliki lingkaran keempat dekoratif di bagian belakang yang berfungsi sebagai kamera palsu untuk tujuan desain. Untuk keperluan selfie dan panggilan video, tersedia kamera depan 8 Megapiksel. Smartphone ini juga telah bersertifikat IP54 yang menjamin ketahanannya terhadap debu dan air, serta dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm dan speaker bawah ultra linier yang memberikan suara yang kaya untuk pemutaran musik dan video.

realme-c65-launched_dhiarcom3
Foto: Realme C65 5G Dari Realme

Konektivitas dan Software

Advertisements
Loading...


Realme C65 5G mendukung berbagai jenis konektivitas termasuk 5G SA/NSA, dual 4G VoLTE, WiFi dual-band, Bluetooth 5.3, GPS, dan fitur dual SIM, menjadikannya sangat fleksibel untuk berbagai kebutuhan konektivitas. Handphone ini menjalankan Android 14 dengan Realme UI 5.0 yang menawarkan antarmuka pengguna yang nyaman untuk dan berbagai pilihan penyesuaian.

Harga dan Ketersediaan Handphone

Realme C65 5G ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif, dimulai dari Rupee 10.499 (kira-kira Rp.2 jutaan) untuk model dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Model dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB, serta model RAM 6GB dan penyimpanan 128GB, masing-masing dihargai Rupee 11.499 (kira-kira Rp.2,2 jutaan) dan Rupee 12.499 (kira-kira Rp.2,4 jutaan). Sebagai promosi, Realme memberikan diskon khusus pada saat peluncuran. Handphone ini tersedia dalam warna Feather Green dan Glowing Black, dan dapat dibeli secara khusus melalui Flipkart dan Realme eStore mulai pukul 16.00 pada hari peluncuran.

Kesimpulan

Perilisan Realme C65 5G tidak hanya memperkenalkan penggunaan prosesor MediaTek Dimensity 6300 untuk pertama kalinya tetapi juga bawa kehadirannya sebagai salah satu smartphone 5G yang paling terjangkau di pasar India saat ini. Peluncuran ini tentunya akan menarik banyak konsumen yang mencari teknologi konektivitas terbaru dengan harga yang terjangkau.

Kami ajak kamu untuk berbagi pendapat dan komentar mengenai tambahan terbaru ini ke dalam keluarga smartphone Realme. Bagaimana menurut kamu fitur dan strategi penetapan harga ini dalam konteks pasar yang sangat kompetitif saat ini?

Review: realme 10 Pro 5G x COCACOLA✨ Special Edition‼️



Jika informasi dari Realme C65 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Flipkart, Buy.realme|Via: Gizguide

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments