Realme P1 dan P1 Pro Rilis: Layar AMOLED dan Kamera Sony LYT600 Menjadi Daya Tarik!

0
realme-p1-5g_dhiarcom3
Foto: Realme P1 5G dari Realme

Realme baru aja nambah lineup smartphone mereka dengan kehadiran Realme P1 dan P1 Pro, yang mewakili langkah besar ke dunia teknologi mobile baru yang fokus ke generasi millennial. Dua Smartphone ini menggabungkan performa tinggi dengan harga yang masih terjangkau, bikin standar baru di pasar smartphone. Setelah launching di India, Realme targetin pengguna yang tech-savvy yang mau fitur top tanpa harus keluarin banyak duit.

Teknologi Layar

Realme P1 dan P1 Pro bawa layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz yang ngasih pengalaman scrolling yang lembut dan responsif. P1 Pro nambahin kesan wow dengan layarnya yang lengkung, ngasih pengalaman nonton yang lebih immersive dengan brightness puncaknya yang gila-gilaan, 2.000 nits, jadi bisa tetep keliatan jelas di berbagai kondisi cahaya. P1 Pro juga punya fitur Pro-XDR, Dimming PWM 2160Hz dan HyperPrecise Touch, dirancang buat mereka yang butuh performa layar maksimal.

Penyimpanan Fleksibel dan Performa

Dari segi dapur pacu, Realme P1 dibekali dengan MediaTek Dimensity 7050, yang menawarkan pilihan RAM 6GB atau 8GB dan storage 128GB atau 256GB. Sementara P1 Pro dapurnya makin canggih dengan Snapdragon 6 Gen 1 dari Qualcomm, dipadu dengan RAM 8GB dan opsi storage yang sama. Keduanya jalan di Realme UI 5.0 yang berbasis Android 14 terbaru, menawarkan antarmuka yang up-to-date dan smooth buat penggunanya.

Kamera yang Lebih Canggih

Untuk Kamera, kedua model ini dilengkapi dengan kamera utama 50 Megapiksel dengan sensor LYT600 dari Sony yang terkenal bisa ngasilin gambar yang top. P1 Pro ngelangkah lebih jauh dengan nambahin lensa ultrawide 8 Megapiksel dan lensa makro 2 Megapiksel, cocok buat penggemar Kamera yang pengen eksplorasi gambar dengan lebih luas. Untuk selfie atau video call, kedua model ini punya kamera depan 16 Megapiksel yang tajam.

Baterai Tahan Lama dan Pengisian Super Cepat

Baik P1 maupun P1 Pro dirancang untuk bisa dipake seharian penuh dengan baterai 5.000mAh, plus teknologi Fast Charging SuperVOOC 45W yang bikin waktu charge singkat banget, menjaga kamu tetap konek dan produktif.

realme-p1-pro-5g_dhiarcom3
Foto: Realme P1 Pro 5G dari Realme

Harga yang Kompetitif dan Ketersediaan

Advertisements
Loading...


Realme P1 series ditawarkan dengan harga yang agresif; P1 mulai dari Rupee 15.999 (Rp.3 Jutaan) untuk model 6GB/128GB dan P1 Pro mulai dari Rupee 21.999 (Rp.4,2 Jutaan) untuk model 8GB/128GB. Tersedia juga konfigurasi lain dengan harga maksimal Rupee 18.999 (Rp.3,6 Jutaan) untuk P1 dan Rupee 22.999 (Rp.4,4 Jutaan) untuk P1 Pro, tergantung kombinasi RAM dan storage. Seri ini akan segera menjadi hot item di pasar dengan penjualan yang dijadwalkan mulai akhir April via website resmi Realme dan Flipkart.

Inovasi Fitur untuk Pengalaman Pengguna yang Meningkat

Seri P1 juga menghadirkan beberapa fitur yang berpusat pada user experience seperti Rainwater Touch, yang tetap responsif meski basah. P1 Pro tambahin lagi dengan Tactile Engine dan sistem pendingin 3D VC, meningkatkan feedback sentuhan dan menjaga Smartphone tetap adem saat dipakai main game atau tugas berat lainnya. Kedua model ini juga dilengkapi sensor sidik jari in-display, menegaskan komitmen Realme untuk keamanan dan kemudahan akses.

Kesimpulan

Launching Realme P1 dan P1 Pro adalah langkah berani dari Realme buat tarik perhatian konsumen muda yang ngerti teknologi dan nyari smartphone berkualitas dengan harga yang masih kaki lima. Dengan layar yang mengagumkan, performa yang gahar, dan fitur kamera yang inovatif, seri ini siap menggoyang standar pasar smartphone kelas pemula. Pas penjualan dimulai, seru ngelihat gimana seri ini memenuhi ekspektasi dan mengubah dinamika pasar.

Kamu gimana nih pendapatnya soal seri Realme P1 yang baru? Apakah peningkatan di layar dan kamera cukup buat bikin switch dari brand lain? Yuk, bagi pendapat kamu di komentar!

https://www.youtube.com/watch?v=E0AryKUBjfY
Review: Hape Layar Lengkung, Berbahan Kulit Mewah Dikelas Midrange☀️ realme 11 Pro 5G 🔥



Jika informasi dari Realme P1, Realme P1 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Buy.realme 1,2|Via: Gadgets360

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments