Peluncuran Redmi Pad SE: Layar 90Hz dan Baterai 8000mAh dengan Harga Mulai dari Rp.2,5 Juta!

0
Redmi-Pad-SE_dhiarcom3
Foto: Redmi Pad SE Dari Xiaomi

Pasar India menyambut baik Redmi Pad SE baru, tablet yang terjangkau dan bawa kehadirannya dengan serangkaian fitur dan spesifikasi yang mencuri perhatian. Resmi diperkenalkan di acara Xiaomi Smarter Living, perangkat ini tampil sebagai penerus Redmi Pad yang diluncurkan pada Oktober 2022. Redmi Pad SE hadir dengan layar FHD+ 11 inci, dapur pacu Qualcomm Snapdragon 680, dan dibekali baterai besar 8.000mAh, menjadikannya pesaing yang diunggulkan di segmen tablet yang terjangkau.

Redmi Pad SE: Layar dan Desain

Redmi Pad SE menghadirkan layar LCD 8-bit 11 inci dengan resolusi 1920×1200 piksel, yang berarti kerapatan piksel 207ppi. Dirancang untuk meningkatkan pengalaman dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz, tablet ini memastikan navigasi dan responsif yang baik. Tingkat kecerahan layar mencapai puncaknya pada 400 nits dan telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland Blue Light dan Flicker Free, yang bertujuan untuk meminimalkan ketegangan mata selama pemakaian jangka panjang. Tablet ini juga menawarkan rasio screen-to-body yang tinggi, sebesar 84,4%, dan dilengkapi mode Baca 3.0 untuk pengguna yang banyak menghabiskan waktu membaca digital.

redmi-pad-se-layar_dhiarcom3
Foto: Redmi Pad SE Dari Xiaomi

Redmi Pad SE: Performa dan Penyimpanan

Di balik layarnya, Redmi Pad SE dibekali oleh platform mobile Qualcomm Snapdragon 680 dengan GPU Adreno 610, sebuah konfigurasi yang turun sedikit dari prosesor Helio G99 yang ditemukan pada pendahulunya. Meskipun demikian, tablet ini tetap menjanjikan performa yang mumpuni terutama untuk konsumsi koten hiburan dan tugas ringan. Tersedia dalam beberapa pilihan RAM—tipe LPDDR4X 4GB, 6GB, dan 8GB—dan didukung oleh storage eMMC 5.1 128GB. Tablet ini juga menyertakan slot kartu microSD untuk penyimpanan yang dapat ditingkatkan hingga 1TB, untuk mengakomodasi kebutuhan data dan aplikasi yang lebih besar.

Redmi Pad SE: Kamera dan Audio

Redmi Pad SE dilengkapi dengan kamera belakang 8 Megapiksel dengan aperture f/2.0 dan kamera depan 5 Megapiksel dengan aperture f/2.2, cocok untuk foto dan panggilan video. Kualitas audio menjadi sorotan utama, dengan konfigurasi quad-speaker yang disetel dengan Dolby Atmos dan dukungan sertifikasi audio Hi-Res, memberikan pengalaman suara yang meresap baik saat menonton film atau mendengarkan musik.

redmi-pad-se-cpu_dhiarcom3
Foto: Redmi Pad SE Dari Xiaomi

Redmi Pad SE: Baterai dan Konektivitas

Advertisements
Loading...


Tablet ini dibekali dengan baterai besar 8.000mAh, yang mendukung pemutaran video lebih dari 28 jam dan didukung pengisian daya 10W melalui USB Type-C. Pilihan konektivitasnya lengkap dengan Wi-Fi dual-band (2,4GHz dan 5GHz), Bluetooth 5.0, dan jack audio 3,5mm, memastikan tablet dapat menangani berbagai kebutuhan konektivitas untuk streaming, sing, dan kegiatan lainnya.

Harga dan Ketersediaan

Redmi Pad SE ditawarkan dengan harga yang kompetitif: Rupee 12.999 (Kira-kira Rp.2,5 Juta) untuk 4GB/128GB, Rupee 13.999 (Kira-kira Rp.2,7 Juta) untuk 6GB/128GB, dan Rupee 14.999 (Kira-kira Rp.2,9 Juta) untuk 8GB/128GB. Tersedia dalam tiga warna: Mint Green, Lavender Purple, dan Graphite Grey. Tablet ini akan tersedia mulai 24 April, dijual secara khusus melalui Amazon, Flipkart, Mi eStore, dan berbagai gerai ritel. Sebagai bagian dari teaser peluncuran khusus

redmi-pad-se_dhiarcom3
Foto: Redmi Pad SE Dari Xiaomi

Redmi Buds 5A dan Perilisan Lainnya

Menyertai tablet, Xiaomi juga memperkenalkan Redmi Buds 5A. Dengan harga Rupee 1.499 (Kira-kira Rp.250 Ribuan), earbud TWS ini memiliki fitur Peredam Kebisingan Aktif hingga 25dB dan hadir dengan mode transparansi untuk kesadaran lingkungan. Dilengkapi dengan driver 12mm untuk performa audio yang dinamis, dan rating IPX4 untuk ketahanan air, mendukung Bluetooth 5.4 dengan mode Latensi Rendah untuk pengalaman audio yang responsif. Penjualan earbud akan dimulai pada 29 April melalui Mi.com, Xiaomi, dan toko Reliance, tersedia dalam warna Hitam dan Putih.

Penutup

Perilisan Redmi Pad SE cara efektif memperkaya portofolio Xiaomi di pasar tablet hemat di India. Dengan fitur-fiturnya yang tangguh, harga yang terjangkau, dan peluncuran aksesori tambahan seperti Redmi Buds 5A, Xiaomi terus memperkuat posisinya di pasar. calon pembeli yang mencari perangkat terjangkau namun berkualitas tinggi harus mempertimbangkan Redmi Pad SE sebagai pilihan yang menarik. Calon pembeli dan penggemar gadget diundang untuk memperhatikan perangkat ini dan memanfaatkan promosi perkenalan yang ditawarkan oleh Xiaomi.

Review: Ayaneo Flip Keyboard, Handheld PC Gaming Lipat Yang Keren



Jika informasi dari Redmi Pad SE menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Amazon, Flipkart|Via: 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments