Peluncuran Global Oppo Reno 12: Fitur dan Harga Resmi!

0
oppo_reno12_pro_dhiarcom3
Foto: Oppo Reno 12 Pro Dari Oppo

Seri Oppo Reno 12 telah diluncurkan secara global, membawa kemajuan penting dalam Hardware dan fitur. Seri ini mencakup Oppo Reno 12 dan Oppo Reno 12 Pro, keduanya hadir di pasar Eropa dengan spesifikasi yang lebih baik dibandingkan dengan versi di China. Di sini, kita akan mengeksplorasi detail kedua model tersebut, mulai dari desain, tampilan, performa, kemampuan kamera, fitur AI, masa pakai baterai, hingga harganya.

Oppo Reno 12 Pro: Fitur dan Desain Premium

Oppo Reno 12 Pro menonjol dengan desain elegan dan fitur-fitur canggih. Smartphone ini tersedia dalam tiga varian warna: Nebula Silver, Space n, dan Sunset Gold. Model Nebula Silver menampilkan desain berkejutan yang mirip dengan riak logam cair, sementara Space n dan Sunset Gold menggabungkan hasil akhir matte dan glossy yang dipisahkan oleh pita. Versi Nebula Silver memiliki ketebalan 7,45 mm dan bobot 181 gram, sedangkan dua varian lainnya sedikit lebih tipis dengan ketebalan 7,40 mm dan bobot 180 gram.

Bagian depan Reno 12 Pro didominasi oleh Layar Tampilan Infinite View OLED FHD+ 6,7 inci (2412 x 1080 piksel), yang menggabungkan elemen layar melengkung dan lurus untuk menghadirkan rasio screen-to-body sebesar 93,5%. Layarnya menawarkan kecepatan refresh 120Hz, kecerahan puncak hingga 1200 nits, dukungan HDR10+, dan pemindai sidik jari dalam layar. Untuk perlindungan, dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass Victus 2.

Di balik layar, Reno 12 Pro ditenagai oleh dapur pacu MediaTek Dimensity 7300-Energy 4nm, yang dilengkapi GPU Mali-G615 MC2. Dilengkapi dengan RAM LPDDR4X hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 512 GB, dengan slot kartu microSD yang mendukung ekspansi memori hingga 1TB.

Oppo Reno 12: Efisien dan Efektif

Oppo Reno 12, meskipun memiliki banyak kesamaan dengan versi Pro, menawarkan beberapa perbedaan yang jelas. Dilengkapi dengan chipset Dimensity 7300-Energy yang sama, dioptimalkan untuk efisiensi daya melalui kolaborasi antara MediaTek dan Oppo. Chipset ini mencakup 4 x core ARM Cortex-A78 pada 2,5 GHz dan 4 x core ARM Cortex-A55 pada 2 GHz, ditambah dengan GPU Mali G615 MC2. Reno 12 juga mendukung RAM LPDDR4X 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 256 GB, serta ekspansi memori melalui slot kartu microSD.

OPPO-Reno-12_dhiarcom3
Foto: OPPO Reno 12 Dari OPPO

Reno 12 menampilkan layar OLED 6,7 inci dengan spesifikasi yang sama dengan model Pro, termasuk kecepatan refresh 120Hz, resolusi FHD+, dukungan HDR10+, dan kecerahan puncak 1200 nits. Namun, Smartphone ini menggunakan Gorilla Glass 7i baru untuk perlindungan, yang merupakan Smartphone pertama dengan harga terjangkau.

Fitur Kamera dan AI

Sistem kamera menjadi keunggulan Oppo Reno 12 Pro, yang dijuluki Oppo sebagai “Pakar Potret”. Ponsel ini dilengkapi kamera utama 50MP dengan sensor Sony LYT-600 1/1.95, aperture f/1.8, dan stabilisasi gambar optik (OIS). Ini dipasangkan dengan kamera ultra wide 8MP dengan sensor Sony IMX355, aperture f/2.2, dan kamera telefoto 50MP dengan sensor Samsung JN5, menawarkan zoom digital hingga 20x. Kamera depannya juga merupakan sensor Samsung JN5 50MP dengan aperture f/2.0.

Advertisements
Loading...


Oppo Reno 12 standar, meskipun dilengkapi dengan kamera utama dan ultra wide yang sama, menggantikan lensa telefoto dengan modul makro 2MP. Kamera depannya bersensor 32MP dengan aperture 1/1,31 dan autofokus pendeteksi fase, sesuatu yang langka bahkan di antara model Flagship

Kedua model menggabungkan serangkaian fitur yang didukung AI. AI Eraser 2.0 memungkinkan penghapusan objek yang tidak diinginkan dari foto dengan mulus, AI Clear Face menyempurnakan pengambilan gambar grup, dan AI Best Face memastikan semua orang di foto grup dapat membuka mata. Selain itu, AI Smart Image Matting 2.0 memungkinkan pemotongan cepat dan penambahan kreatif pada foto, dan AI Studio menawarkan alat untuk mengubah latar belakang dan gaya rambut dalam foto grup.

Baterai dan Pengisian Daya

Baik Oppo Reno 12 maupun 12 Pro dikemas oleh baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat SuperVOOC 80W. Menurut Oppo, pengisian daya dari 1% hingga 49% dapat dilakukan hanya dalam 18 menit, dan pengisian penuh hingga 100% dalam 46 menit. Namun, penting untuk dicatat bahwa tidak ada model yang menyertakan pengisi daya di dalam kotaknya, sehingga pengguna perlu membeli pengisi daya SuperVOOC secara terpisah untuk mencapai kecepatan tersebut. USB-PD didukung, tetapi hanya hingga 55W.

Fitur dan Konektivitas Tambahan

Oppo memperkenalkan fitur unik pada seri Reno 12 yang disebut BeaconLink, yang memungkinkan panggilan suara tanpa jangkauan seluler atau berlangganan pada jarak hingga 200 meter menggunakan protokol kepemilikan melalui Bluetooth. Ini pada dasarnya mengubah Smartphone menjadi walkie-talkie berteknologi premium, memberikan solusi komunikasi inovatif untuk keadaan darurat.

Harga dan Ketersediaan

Oppo Reno 12 dibanderol 500 Euro (sekitar Rp 8.7 Juta) untuk varian 12GB/256GB dan akan tersedia pada 25 Juni dalam warna Astro Silver dan Black n. Oppo Reno 12 Pro dibanderol 600 Euro (sekitar Rp 10 Juta) untuk varian 12GB/512GB, sudah tersedia untuk dibeli dalam pilihan warna Nebula Black dan Nebula Silver.

Peluncuran seri Oppo Reno 12 bawa langkah maju yang signifikan dalam teknologi ponsel pintar, memadukan fitur-fitur canggih, kinerja efisien, dan kemampuan AI yang inovatif. Baik Kamu seorang penggemar Kamera, pengguna yang paham teknologi, atau seseorang yang mencari fitur komunikasi handal., seri Oppo Reno 12 menawarkan paket komprehensif yang memenuhi beragam kebutuhan.

Bagikan pendapat Kamu tentang seri baru Oppo Reno 12 di komentar di bawah dan beri tahu kami fitur mana yang paling Kamu sukai!

Review: Sekeren itu kah Kamera & Performanya ⁉️OPPO Reno 10 Pro+ 5G



Jika informasi dari Oppo Reno 12, Oppo Reno 12 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Oppo|Via: Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments