OPPO A1x, Dengan Dimensity 700, Kamera Ganda & Baterai 5.000mAh, Harga Rp.3 jutaan

0
Oppo A1x Pretty Sea Blue2.l.805a Dhiarcom
Foto: OPPO A1x Pretty Sea Blue Dari OPPO

Produsen smartphone ternama asal China, OPPO, telah resmi merilis smartphone entry-level terbarunya, OPPO A1x. Perangkat ini menawarkan performa yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan OPPO A1 Pro yang diluncurkan tahun lalu. A1x menawarkan opsi yang terjangkau bagi pelanggan yang mencari smartphone andal di segmen entry-level dengan performa memadai.

Oppo A1x Pretty Sea Blue.l.805a Dhiarcom
Foto: OPPO A1x Pretty Sea Blue Dari OPPO

Desain dan Layar

OPPO A1x menampilkan layar LCD HD+ 6,56 inci (1612 x 720) dengan refresh rate 90Hz dan kecerahan puncak 600 nits. Rasio screen-to-body mencapai 89,8%, berkat bezel samping dan atas yang tipis serta dagu yang agak tebal. Layar juga mendukung palet warna DCI-P3, memastikan pengalaman visual yang menarik bagi pengguna.

Konfigurasi Kamera

Smartphone ini dilengkapi dengan desain kamera ganda berbentuk cincin di bagian belakang, yang menampung kamera utama 13 Megapixel dan lensa depth 2 Megapixel untuk pengambilan foto potret. Untuk keperluan selfie dan panggilan video, OPPO A1x menawarkan kamera depan 8 Megapixel yang ditempatkan di waterdrop notch di bagian tengah atas layar.

Oppo A1x Starry Sky Black.l.805a Dhiarcom
Foto: OPPO A1x Starry Sky Black Dari OPPO

Kinerja dan Penyimpanan

A1x didukung oleh prosesor MediaTek Dimensity 700 octa-core, menawarkan performa memadai dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini tersedia dalam dua konfigurasi: RAM 6GB + penyimpanan 128GB dan RAM 8GB + penyimpanan 128GB. Kedua varian memungkinkan penyimpanan yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD.

Baterai dan Pengisian Daya

OPPO melengkapi A1x dengan baterai 5.000 mAh yang cukup besar, menyediakan daya tahan yang lama tanpa perlu sering mengisi daya. Smartphone ini mendukung pengisian daya kabel 10W melalui port USB Type-C, memastikan pengalaman pengisian daya yang cukup cepat.

Fitur Tambahan

Advertisements
Loading...


OPPO A1x hadir dengan fitur sensor sidik jari yang terpasang di samping, serta dukungan AI face unlock untuk meningkatkan keamanan. Smartphone ini juga menyediakan jack headphone 3.5mm untuk earphone berkabel, fitur yang semakin jarang ditemui pada smartphone masa kini. Dalam hal konektivitas, A1x menawarkan dukungan 5G, 4G, Wi-Fi (2.4GHz/5GHz), Bluetooth, GPS, dan dual nano-SIM. Smartphone ini menjalankan sistem Android 12 dengan lapisan antarmuka ColorOS 12.1.

Oppo A1x Pretty Sea Blue3.l.805a Dhiarcom
Foto: OPPO A1x Pretty Sea Blue Dari OPPO

Variasi dan Harga OPPO A1x

OPPO A1x hadir dalam dua varian memori: 6GB + 128GB dan 8GB + 128GB. Varian 6GB + 128GB dibanderol dengan harga 1.399 Yuan (sekitar Rp3 jutaan), sedangkan varian 8GB + 128GB dihargai 1.599 Yuan (sekitar Rp3,5 jutaan). OPPO A1x tersedia dalam dua pilihan warna: Pretty Sea Blue dan Starry Sky Black.

Ketersediaan OPPO A1x di Pasar Internasional

OPPO A1x saat ini sudah tersedia untuk dijual di situs web OPPO Cina. Namun, belum ada informasi resmi mengenai ketersediaan smartphone ini di pasar internasional, termasuk Indonesia. Pembeli diharapkan untuk menunggu pengumuman lebih lanjut dari perusahaan terkait peluncuran OPPO A1x di pasar lainnya.

Oppo A1x 5g Oppo 1680251381564.l.805b Dhiarcom
Foto: Seri OPPO A1x Dari OPPO

Kesimpulan

Secara keseluruhan, OPPO A1x merupakan pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari smartphone terjangkau dengan spesifikasi yang baik. Dengan prosesor MediaTek Dimensity 700, kamera ganda, dan baterai 5.000mAh, perangkat ini menawarkan performa yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari.

Review: Bikin Saya Suka‼️OPPO Reno 8 Pro+ 5G, Tes Kamera & Game



Jika informasi dari OPPO A1x menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: OPPO|Via: Gizguide

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments