OnePlus Open, Snapdragon 8 Gen 2, RAM 16GB, Dan Kamera Baru, Meluncur Bulan September?

0
Oneplus Open 5k 3 Scaled 1 Dhiarcom3
Foto: Layar 2 Render OnePlus Open Dari Smartprix

OnePlus Open, yang sedang dinanti-nanti, menjadi sorotan di kalangan pengguna smartphone. Disebut sebagai perangkat lipat pertama dari OnePlus, perangkat ini Dirumorkan menggabungkan model menarik dengan fitur inovatif. Bocoran desain terkini meningkatkan antusiasme penggemar teknologi menjelang peluncurannya. Artikel ini menawarkan tinjauan detail tentang desain, fitur, dan prospek OnePlus Open di pasar.

Desain dan Layar: Transformasi model OnePlus

OnePlus Open, berdasarkan informasi yang beredar, tampaknya akan bersaing dengan Samsung Galaxy Z Fold 5. Melalui bocoran desain dari OnLeaks dan SmartPrix, perangkat ini menggiurkan inovasi dalam hal desain. Salah satu elemen desain yang menonjol adalah kamera bulat besar yang terletak di bagian belakang. Logo OnePlus yang dikenal luas tampak harmonis di bawah kamera tersebut.

Oneplus Open Dhiarcom3
Foto: Kamera Render OnePlus Open Dari Smartprix

Desainnya tampak memadukan rasio layar yang baru, mirip dengan OPPO Find N2. Hal ini menghasilkan layar luar yang lebih luas dengan tepi membulat dan bezel yang minimalis. Menurut informasi dari OnLeaks, bagian tepi perangkat kini lebih membulat, terutama pada bagian engselnya.

MySmartPrice menyebutkan bahwa layar utama OnePlus Open memiliki diagonal 7,8 inci dengan resolusi 2K. Layar AMOLED lipatnya berukuran 6,3 inci dengan refresh rate 120Hz.

Kamera: Menatap Kemungkinan Baru

Berdasarkan render desain, bagian belakang OnePlus Open akan dilengkapi dengan tiga kamera. Logo Hasselblad yang sebelumnya terlihat, kini digantikan dengan logo brand kamera yang diletakkan di sisi kamera. Kamera tersebut termasuk tiga sensor, salah satunya adalah kamera telefoto periskop. Spekulasi menunjukkan adanya tambahan sensor seperti Time-of-Flight (ToF) atau sensor LiDAR.

Oneplus Open 5k 2 Scaled 1 Dhiarcom3
Foto: Desain Render OnePlus Open Dari Smartprix

Di bagian depan, Dirumorkan bahwa OnePlus Open memiliki kamera utama 48 Megapiksel, lensa ultra-wide 48 Megapiksel, dan kamera periskop 64 Megapiksel. Bagi penggemar selfie, ada kamera depan 20 Megapiksel dan kamera tambahan 32 Megapiksel di layar luar.

Dapur pacu

Advertisements
Loading...


Mengenai performa, OnePlus Open akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, dengan RAM maksimal 16GB. Kapasitas penyimpanan bisa mencapai 256GB. Baterai 4800mAh yang dimilikinya mendukung pengisian cepat 67W langsung dari kotak penjualannya.

Spekulasi Peluncuran dan Harapan

Peluncuran OnePlus Open awalnya Dirumorkan akan pada 29 Agustus. Namun, informasi dari Max Jambor menunjukkan kemungkinan penundaan. Hal menarik, perubahan komponen layar dari BOE ke layar Samsung diklaim sebagai upaya meningkatkan kualitas layar dan performa keseluruhan.

Oneplus Open 5k 1 Scaled 1 Dhiarcom3
Foto: Layar Render OnePlus Open Dari Smartprix

Jika informasi tersebut akurat, kita mungkin dapat menyaksikan peluncuran OnePlus Open pada bulan September. Beberapa fitur yang disebutkan termasuk integrasi Android 13 dengan OxygenOS Fold, sensor sidik jari di sisi, dan opsi penyimpanan hingga 512GB dengan teknologi UFS 4.0.

Kesimpulan

Dengan pertumbuhan segmentasi smartphone lipat, kehadiran OnePlus Open tampaknya strategis. Kombinasi fitur kelas atas dan desain inovatif menggambarkan komitmen OnePlus untuk terus berinovasi.

OnePlus Open menggiurkan untuk menjadi kontestan kuat di pasar smartphone lipat. Dengan desain inovatif dan kinerja unggul, perangkat ini berpotensi menarik perhatian banyak orang.

Meski bocoran informasi telah menciptakan ekspektasi tinggi, peluncuran resmi akan menentukan bagaimana penerimaan pasar. Sambil menunggu momen tersebut, satu hal yang pasti – era baru smartphone lipat semakin dekat. Kami sangat menantikan pendapat Kamu mengenai OnePlus Open!

Review: Special Edition‼️Oneplus Ace Pro x Razer🔥🎮 SD8+ Gen1 Panas Gak?



Jika informasi dari OnePlus Open menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Mysmartprice | Sumber: Smartprix

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments