OnePlus Ace 3: Flagship Terbaru dengan Snapdragon 8 Gen 2 dan Fast Charging 100W

0
OnePlus-Ace-3_dhiarcom3
Foto: OnePlus Ace 3 Dari OnePlus

OnePlus Ace 3, smartphone flagship terbaru yang baru aja meluncur di Tiongkok, lagi banyak dibicarain nih di kalangan pecinta Smartphone. Kita ngulik secara mendalam nih, mulai dari kapan sih Smartphone ini dirilis, apa aja spesifikasinya, sampe berapa harganya. Simak yuk!

Kapan dan Dimana OnePlus Ace 3 Diluncurkan?

OnePlus baru aja meluncurkan Ace 3 di Tiongkok hari Kamis lalu. Ini nandain tambahan baru buat keluarga smartphone OnePlus. Seru nih, karena launching ini bertepatan dengan rencana OnePlus buat ngenalin OnePlus 12 dan 12R secara global tanggal 23 Januari. rumornya, OnePlus 12R muncul di India dan pasar global lainnya, dan denger-denger ini versi beda dari Ace 3, loh. Ini menunjukkin strategi OnePlus buat menjangkau pasar yang lebih luas dengan varian produk yang beragam.

oneplus-ace-3b_dhiarcom3
Foto: OnePlus Ace 3 Dari OnePlus

Desain dan Tampilan Layarnya Gimana?

Desain OnePlus Ace 3 ini keren banget, mirip-mirip dengan OnePlus 12. Dilengkapi layar OLED 6,78 inci yang lengkung dengan resolusi 1,5K (2480×1264 piksel), tampilan visualnya jernih dan tajam banget. Layarnya, yang dikenal sebagai Oriental Screen, hasil kolaborasi sama BOE, perusahaan pembuat layar. Plus, layarnya dilindungi sama Gorilla Glass Victus 2 dari Corning. Tambah lagi, frame metalnya bikin tampilan makin premium.

Prosesor dan Performanya Gimana?

Di bagian dalamnya, OnePlus Ace 3 ini dibekali dapur pacu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Sistem operasinya pake ColorOS 14 berbasis Android 14, jadi performanya lancar dan responsif. Ada tiga pilihan storage nih: 12GB+256GB, 16GB+512GB, dan 16GB+1TB, bisa dipilih sesuai kebutuhan.

oneplus-ace-3a_dhiarcom3
Foto: OnePlus Ace 3 Dari OnePlus

Kamera yang Ditawarkan?

Buat yang suka Kamera, kamera OnePlus Ace 3 ini pasti bikin seneng. Ada tiga kamera belakang, dengan kamera utama 50 Megapiksel pake sensor Sony IMX890 dan OIS. Plus, ada lensa ultrawide 8 Megapiksel dan lensa makro 2 Megapiksel. Buat selfie atau video call, ada kamera depan 16 Megapiksel.

Bagaimana dengan Baterainya?

Advertisements
Loading...


Salah satu fitur unggulan dari OnePlus Ace 3 ini adalah kapasitas baterainya yang gede, 5.500mAh, yang cocok buat dapur pacu Snapdragon 8 Gen 2. Dukung Fast Charging SuperVOOC 100W, bisa isi baterai dari kosong sampai penuh cuma dalam 27 menit. Tapi, perlu diingat nih, gak ada fitur Pengisian Daya Wireless.

oneplus-ace-3_dhiarcom3
Foto: OnePlus Ace 3 Dari OnePlus

Konektivitas dan Fitur Tambahan Apa Aja?

Soal konektivitas, OnePlus Ace 3 ini lengkap banget, ada 5G, 4G LTE, Wi-Fi 7, Bluetooth 5.3, GPS, NFC, dan lain-lain. Uniknya, masih ada alert slider yang jadi ciri khas OnePlus dan IR blaster. Buat keamanan, ada sensor sidik jari dalam layar. Speaker stereonya bersertifikasi Dolby Atmos, jadi suaranya keren banget.

Berapa Harganya dan Kapan Bisa Dibeli?

Di Cina, harga OnePlus Ace 3 mulai dari Yuan 2.599 (sekitar Rp. 5,6 jutaan) untuk model 12GB+256GB. Model 16GB+512GB dihargai Yuan 2.999 (sekitar Rp. 6,5 jutaan), sedangkan model 16GB+1TB seharga Yuan 3.499 (sekitar Rp. 7,6 jutaan). Tersedia dalam tiga warna: Moon Sea Blue, Ming Sha Jin, dan Star Black. Buat OnePlus 12R yang diperkirakan diluncurkan secara global, termasuk India, harganya diperkirakan sekitar Rs. 37,000 atau sekitar Rp. 6,9 jutaan.

Kesimpulan

OnePlus Ace 3 ini siap bersaing di pasar smartphone dengan spesifikasinya yang keren dan harga yang kompetitif. Baterainya yang awet, sistem kamera yang bagus, dan prosesor yang kencang bikin ini jadi pilihan menarik buat para pecinta Smartphone dan kebutuhan sehari-hari. Yuk, kita nantikan gimana performa OnePlus Ace 3 ini di panggung global!

Review: RAM 18GB‼️ONEPLUS ACE 2 Edisi Spesial GENSHIN IMPACT Xiangling🔥🔥



Jika informasi dari oneplus ace menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Opposhop.cn|Via: 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments