OnePlus 12 Meluncur: Flagship dengan Layar LTPO AMOLED dan Kamera Hasselblad 50MP

0
OnePlus-12-launch-1200x675_dhiarcom3
Foto: OnePlus 12 Dari OnePlus

OnePlus 12 yang baru diluncurkan di Tiongkok ini bawa era baru di dunia smartphone dengan fitur dan performanya yang top banget. Smartphone ini, merayakan ulang tahun OnePlus yang ke-10, menawarkan kombinasi hardware keren, kamera bagus, dan teknologi terbaru yang bikin standar baru buat smartphone flagship.

Desain dan Layar

OnePlus 12 ini tampil dengan desain yang udah kita kenal, tapi ditambahin dengan beberapa peningkatan. Ada layar LTPO AMOLED 6,82 inci yang lengkung dengan resolusi 1440 x 3168 piksel. Layarnya bisa nyampe kecerahan puncak 4.500 nits, dengan refresh rate adaptif dari 1Hz sampai 120Hz. Pakai panel BOE yang dilengkapi fitur Dimming PWM 2160 Hz dan teknologi filter cahaya biru, jadi nyaman dan jelas banget di berbagai kondisi cahaya.

oneplus-12-launch-banner_dhiarcom3
Foto: OnePlus 12 Dari OnePlus

Kamera: Langkah Besar di Bidang Fotografi

Untuk kamera, OnePlus 12 yang disetel oleh Hasselblad, punya kamera utama 50 Megapiksel dengan sensor LYT-808 Sony, kamera telefoto 64 Megapiksel dengan zoom 3x, dan kamera ultra-wide-angle 48 Megapiksel. Dari konfigurasinya akan memberikan kualitas gambar yang bagus dan fleksibilitas dalam fotografi. Kamera depannya 32 Megapiksel, cocok buat selfie dan video call.

Performa: Spesifikasi Gahar

Dapur pacunya, OnePlus 12 dibekali dengan prosesor Andalan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, dan ditunjang oleh RAM tipe LPDDR5X sampai 24GB. Ada juga storage tipe UFS 4.0 sampai 1TB yang menjamin performa dan responsivitas. Smartphone ini pakai sistem ColorOS 14.0, berbasis Android 14, yang disesuaikan buat pasar Tiongkok, dengan OxygenOS 14 untuk versi global.

oneplus-12-white_dhiarcom3
Foto: OnePlus 12 Dari OnePlus

Inovasi Baterai dan Pengisian Daya

Smartphone ini dibekali dengan baterai 5.400mAh, yang jadi baterai terbesar di smartphone OnePlus sampai sekarang. Dukungan pengisian daya SuperVOOC 100W dan pengisian daya wireless 50W, plus fitur pengisian daya wireless terbalik 10W, nunjukin komitmen OnePlus ke teknologi baterai yang canggih.

Konektivitas dan Fitur Lainnya

Advertisements
Loading...


OnePlus 12 menawarkan konektivitas yang lengkap, termasuk 5G, Wi-Fi 7, dan Bluetooth 5.4. Juga pakai sensor sidik jari under-display, giroskop, akselerometer, magnetometer, sensor jarak, IR blaster dan port USB Type-C 3.2 buat transfer data cepat.

oneplus-12-acc_dhiarcom3
Foto: OnePlus 12 Dari OnePlus

Harga dan Ketersediaan

OnePlus 12 tersedia dalam berbagai konfigurasi, dengan harga mulai dari Yuan 4.299 (sekitar Rp. 9,3 Juta) buat tipe 12GB+256GB. Tipe paling atas dengan RAM 24GB dan storage 1TB dihargai Yuan 5.799 (sekitar Rp. 12,5 Juta). Ada pilihan warna Pale Green, Rock Black, dan White. Saat ini masih pre-order di Tiongkok, dengan penjualan terbuka mulai 11 Desember. Dari yang beredar, perilisan globalnya dilakukan Januari 2024.

oneplus-12-spek_dhiarcom3
Foto: OnePlus 12 Dari OnePlus

Posisi di Pasar dan Antisipasi

OnePlus 12 memposisikan dirinya sebagai pesaing utama di antara smartphone Snapdragon 8 Gen 3, menawarkan fitur lengkap yang ditujukan buat para penggemar performa dan fotografi. Dengan sertifikasi IP65 yang ngejamin ketahanan terhadap debu dan air, serta fitur wireless yang ditingkatkan, OnePlus 12 jadi smartphone Andalan yang serbaguna dan tahan lama.

Kesimpulan

OnePlus 12 ini melambangkan langkah maju yang besar buat OnePlus dalam hal teknologi dan performa. Dengan fitur-fitur canggih, kamera bagus, dan build yang kokoh, smartphone ini menetapkan standar baru untuk apa yang bisa kita harapkan dari smartphone flagship. Sambil kita nunggu perilisan globalnya, OnePlus 12 siap buat bikin gebrakan di pasar smartphone.

Kita ngundang kamu buat berbagi pendapat dan harapan tentang OnePlus 12 di kolom komentar. Tetap pantengin update dan insight lainnya tentang dunia smartphone yang terus berkembang ya!

Review: RAM 18GB‼️ONEPLUS ACE 2 Edisi Spesial GENSHIN IMPACT Xiangling🔥🔥



Jika informasi dari oneplus 12 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Oneplus 1, 2|Via: Fonearena

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments