Nokia G42 5G Snapdragon 480+, Kamera 50MP, dan Baterai 5000mAh Hanya dengan Rp 2,3 Jutaan

0
Nokia G42 5g 2 Dhiarcom3
Foto: Nokia G42 5G dari Nokia

Bagi Kamu yang perlu tahu tentang Nokia G42 5G baru saja diluncurkan di India. Dari kemampuan hingga banderol harganya yang kompetitif, kita akan menguraikan setiap detail yang menjadikannya gadget yang menarik di pasar smartphone mid-range saat ini. Mari kita kenalkan detail dari apa yang ditawarkan oleh Nokia dan telusuri apa yang dihadirkannya, termasuk dapur pacu dibekali Snapdragon 480+, baterai kapasitas besar, dan banyak lagi.

Pengumuman Perilisan: menjadi pesaing Baru di Segmen Mid-Range

Nokia G42 5G resmi diluncurkan di India pada tanggal 11 September, menandai tonggak sejarah baru bagi Nokia yang berada di bawah lisensi HMD Global. Smartphone ini bukan hanya membawa fitur-fitur tangguh seperti yang sering di kabarkan sebelum rilis resmi, tapi juga menawarkan harga yang kompetitif bagi para konsumen di segmen mid-range. Selain itu, ini menghadirkan inovasi dengan program perbaikan sendiri yang belum pernah ada sebelumnya melalui kerja sama dengan iFixit, menawarkan nilai tambah di industri ini.

Nokia G42 5g Dhiarcom3
Foto: Nokia G42 5G dari Nokia

Berdasarkan pengumuman resmi, Nokia G42 5G akan diproduksi secara lokal di India, menunjukkan komitmen kuat Nokia terhadap inisiatif ‘Make india’. Memulai debutnya di panggung internasional pada awal Juni, kini bersiap untuk menarik perhatian dengan rangkaian fitur yang mencuri perhatian di pasar India.

Spesifikasi

Di bawah kapnya, Nokia G42 5G memiliki dapur pacu yang dibekali Qualcomm Snapdragon 480+ SoC, dipadukan dengan GPU Adreno 619, yang menyuguhkan performa baik di kelasnya. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 13 terkini, dengan janji dua upgrade besar dan tiga tahun update keamanan, memastikan penggunaan sehari-hari yang lancar dan aman.

Smartphone ini menawarkan layar LCD HD+ 6,56 inci, dengan refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan puncak 560 nits, yang diharapkan dapat menyajikan tampilan visual yang hidup. Dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3, ini Menawarkan ketahanan yang lebih baik dan pengalaman menonton yang Menarik. Bicara soal memori, dengan harga Rs 12,599 atau sekitar Rp 2,3 jutaan smartphone ini menawarkan RAM sebesar 6 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB, yang dapat diperluas hingga 1TB, menawarkan ruang yang lebih dari cukup untuk semua kebutuhan data Kamu.

Nokia G42 5g 3 Dhiarcom3
Foto: Harga Nokia G42 5G dari Nokia

Sekarang, mari kita beralih ke kamera salah satu keunggulan dari spesifikasi ini. Setup tiga kamera belakang menarik perhatian dengan sensor utama 50 megapiksel, didukung oleh dua sensor tambahan 2 megapiksel. Sebuah sensor 8 megapiksel ditempatkan di bagian depan untuk kebutuhan selfie dan panggilan video.

Fitur Tambahan dan Opsi Konektivitas

Advertisements
Loading...


Smartphone Nokia G42 5G dilengkapi dengan berbagai sensor termasuk akselerometer, sensor cahaya sekitar, kompas elektronik, dan sensor jarak, menyuguhkan penggunaan sehari-hari yang komprehensif. tambahan sensor sidik jari yang terletak di sisi menambah lapisan keamanan ekstra, yang membuat smartphone ini lebih aman. dan mudah digunakan.

Bicara tentang konektivitas, smartphone ini menawarkan sejumlah opsi termasuk dukungan untuk 5G, GPS, port USB Type-C, Bluetooth 5.1, dan konektivitas Wi-Fi, memfasilitasi komunikasi dan transfer data yang cepat dan efisien.

Desain QuickFix yang dikembangkan bersama dengan iFixit menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk mengganti sendiri komponen seperti layar dan baterai, sebuah langkah besar menuju keberlanjutan. Selain itu, ini memiliki sertifikasi IP52, menunjukkan daya tahan terhadap debu dan air, memastikan daya tahan jangka panjang.

Kesimpulan

Nokia G42 5G dikemas oleh baterai berkapasitas 5.000mAh, akan mendukung pengisian cepat hingga 20W, memungkinkan penggunaan yang lama tanpa mengalami kehabisan daya dengan cepat. Selain itu, Nokia akan mengumumkan bahwa smartphone ini akan tersedia dengan harga yang kompetitif, menempatkan produk ini di segmen harga mid-range dengan penawaran yang cukup menggiurkan.

Secara keseluruhan, Nokia G42 5G menawarkan paket yang tangguh dengan berbagai fitur baru dan peningkatan, menjadi pesaing baru di pasar smartphone India.

Review: Rp. 1 jutaan.. 2 Nokia Ini Yang Kalian Tunggu C21 Plus & C31



Jika informasi dari Nokia G42 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Amazon| Via: 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments