Mengupas Rumor OnePlus 13: Integrasi Hasselblad dan Chipset Generasi Baru

0
oneplus-13_dhiarcom3
Foto: OnePlus 13 Dari Weibo

Saat beberapa media darling penuh dengan prediksi, OnePlus 13 menjadi berita utama jauh sebelum perkiraan Perilisannya, Menghadirkan pendekatan desain baru namun mengingatkan bocoran terbaru. Dikenal dengan desain handphone cerdasnya yang inovatif dan berpusat pada kebutuhan, OnePlus tampaknya sekali lagi menyempurnakan desainnya dengan OnePlus 13, sehingga memicu perbincangan seputar potensi fitur dan perbedaan desainnya.

ONEPLUS 13: mengubah Desain

OnePlus 13 dikabarkan bawa perubahan dari desain pendahulunya. Render mockup awal yang bersumber dari Weibo menunjukkan peralihan dari kamera melingkar tradisional ke bentuk Island yang lebih kekinian. Pilihan desain ini tidak menyertakan penggabungan dengan frame samping seperti yang muncul pada OnePlus 10 Pro, yang menunjukkan hasil akhir yang berpotensi lebih elegan. kamera memiliki empat kamera, menampung tiga lensa kamera dan kamera flash. Khususnya, render tersebut menunjukkan kerja sama yang berkelanjutan dengan Hasselblad, muncul dari branding dalam konfigurasi kamera, yang mengisyaratkan penyetelan warna khusus untuk kamera. Meskipun merupakan mockup, tidak adanya logo OnePlus mungkin menggarisbawahi sifat awalnya. Selain itu, penempatan pengatur volume dan tombol power di sisi kanan, serta alert slider di sebelah kiri, mempertahankan desain yang fokus pada fungsi khas OnePlus. Namun, tepi handphone yang sedikit Curved(lengkung) menunjukkan perubahan dari engsel baja anti karat, yang menunjukkan perpaduan elemen desain masa lalu dan masa depan.

ONEPLUS 13: Rumor Spesifikasi dan Garis Waktu Perilisan

Rumor dari sisi teknis untuk OnePlus 13 juga sama ambisiusnya. Perangkat ini diharapkan Dibekali oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 SoC, yang kemungkinan diawalkan pada teknologi proses 3nm mutakhir TSMC. Chip ini dari spekulasi yang beredar infonya akan mencapai kecepatan clock speed hingga 4,0GHz, peningkatan dari 3,39GHz pada Snapdragon 8 Gen 3, yang menandakan peningkatan performa. Perilisannya untuk sementara dijadwalkan pada bulan Desember, setelah chip itu sendiri diumumkan pada bulan Oktober.

OnePlus-12-launch-1200x675_dhiarcom3
Foto: OnePlus 12 Dari OnePlus

Teknologi layar juga mengambil lompatan maju dengan layar LTPO OLED 6,8 inci dengan resolusi 2K, serta didukung oleh fitur sensor sidik jari under-display untuk meningkatkan keamanan. Teknologi layar yang meyakinkan menunjukkan penekanan pada penyediaan layar visual tampilan berkualitas, cocok untuk bermain game dan kebutuhanan profesional.

Lanskap Kompetitif dan Waktu Pasar

Advertisements
Loading...


Strategi Perilisan OnePlus 13 tampaknya terkait erat dengan pergerakan pasar. Khususnya, Xiaomi diharapkan memiliki hak Perilisan khusus untuk Snapdragon 8 Gen 4, yang memulai debutnya dengan seri Xiaomi 15. Menyusul, OnePlus 13 mungkin akan segera hadir yang saat ini hangat dibicarakan oleh pasar, melanjutkan tren yang diamati tahun lalu dengan OnePlus 12 mengikuti rilis Xiaomi. Penentuan waktu yang penting ini menunjukkan posisi OnePlus dalam yang Kompetitif langsung dengan pemain besar di segmen handphone pintar high-end.

Bocoran dan render sebelumnya menunjukkan beragam konsep desain untuk OnePlus 13, termasuk versi dengan kamera vertikal dan lensa mencolok, dikelilingi oleh cincin hijau yang khas. Namun, desain ini tampaknya tidak selaras dengan desain render terbaru yang lebih halus. Ketidakkonsistenan Bocoran informasi ini menunjukkan pengembangan yang sedang berlangsung dan kemungkinan beberapa perubahan desain sedang dipertimbangkan oleh OnePlus.

Kesimpulan

Sementara antisipasi semakin meningkat seputar OnePlus 13, dengan peningkatan yang diharapkan membawa dalam hal upgrade dari segi pemrosesan dan teknologi layar, calon pembeli dan penggemar gadget disarankan untuk menyikapi bocoran informasi ini dengan optimisme yang hati-hati. Desain dan spesifikasinya diawalkan pada render tidak resmi dan bocoran informasi, yang mungkin tidak sepenuhnya sesuai dengan produk akhir. Saat tanggal Perilisan semakin dekat, detail yang lebih konkrit dari spekulasi yang beredar infonya akan muncul, memberikan gambaran yang lebih jelas tentang apa yang akan ditawarkan oleh produk Andalan OnePlus selanjutnya kepada penggemar.

Penutupnya, OnePlus 13 tampaknya terbentuk sebagai kombinasi powerful antara desain inovatif dan teknologi mutakhir, yang bertujuan untuk mempertahankan keunggulan kompetitif OnePlus di pasar handphone cerdas yang terus berkembang. Perkembangan dan Perilisannya tidak diragukan lagi akan menjadi peristiwa unggulan yang harus diperhatikan dalam kalender Pasar terbaru.

Review: RAM 18GB‼️ONEPLUS ACE 2 Edisi Spesial GENSHIN IMPACT Xiangling🔥🔥



Jika informasi dari OnePlus 13 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Phandroid, Weibo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments