iOS 13 Bisa Mengunduh Aplikasi Berukuran 150MB Lebih Dengan Data Seluler

0
141

Di WWDC 2019, Apple mengumumkan versi terbaru iOS, macOS, tvOS, watchOS bersama dengan iPadOS yang kesemuanya baru. Berbicara tentang iOS 13 baru untuk iPhone dan iPod, perusahaan datang dengan beberapa fitur termasuk Dark Mode. Sebelumnya Apple hanya mengizinkan mengunduh aplikasi yang berukuran 150MB atau kurang melalui koneksi data seluler, kalo kita ingat Kembali pada tahun 2017, batasnya ditingkatkan dari 100MB menjadi 150MB.

Beberapa hari sebelum WWDC, perusahaan meningkatkan lagi batas dari 150MB menjadi 200MB, Sekarang dengan rilis iOS 13 terbaru, Apple tampaknya telah menghapus pembatasan mengunduh aplikasi yang sebelumnya hanya 200MB melalui data seluler. Sekarang memungkinkan penggunanya untuk mengunduh aplikasi dari berbagai ukuran menggunakan koneksi seluler mereka. Namun, pengguna masih akan melihat peringatan saat mengunduh aplikasi yang lebih besar tetapi dapat dengan mudah diganti atau dinonaktifkan.

Sama seperti sebelumnya, ini juga menunjukkan opsi “Later on Wi-Fi” untuk mengunduh aplikasi setelah terhubung ke jaringan Wi-Fi, Pengaturan sistem baru yang disebut ‘App Downloads’ di bagian iTunes & App Store juga akan memungkinkan pengguna untuk mengganti peringatan untuk mengunduh aplikasi dalam ukuran apa pun. Meskipun ada tiga opsi yang disediakan, secara default pilihanya untuk mengunduh aplikasi secara otomatis yang berukuran di bawah 200 MB dengan koneksi data seluler.

Jika pengguna mengubahnya ke ‘Always Allow’ di menu pengaturan, tidak akan ada peringatan yang ditampilkan saat mengunduh aplikasi yang ukurannya lebih besar, Meskipun ini adalah perubahan yang baik bagi pengguna pada paket data tak terbatas, pengguna lain pada paket data terbatas masih bisa tetap dengan batas 200MB untuk menghemat penggunaan data seluler mereka. Saat berada di jaringan roaming, perangkat selalu meminta izin untuk mengunduh aplikasi apa pun di App Store.

source

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here