Intip Spesifikasi Galaxy Tab S6 Lite (2024): Desain Fresh, Performa Kencang, Harga Menyusul!

0
ro-galaxy-tab-s6-lite-sm-p625-sm-p625nlgaeue-540545442_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2024) Dari Samsung

Yuk, ngobrolin kejutan yang dibawa Samsung baru-baru ini. Mereka udah ngeluncurin varian terbaru dari Galaxy Tab S6 Lite. Padahal, seri Galaxy Tab S6 Lite ini pertama kali muncul di tahun 2020, lalu kembali dengan update di tahun 2022, dan sekarang muncul lagi di tahun 2024. Yang menarik, versi anyar ini langsung muncul di situs Samsung Romania, tanpa banyak cerita atau siaran pers, yang menunjukkan betapa Samsung percaya banget sama daya tarik dari gadget ini.

SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY TAB S6 LITE (2024):

Tetap setia pada desain utama dan fitur-fitur yang membuat Galaxy Tab S6 Lite jadi favorit banyak orang, edisi 2024 ini bawa beberapa upgrade keren. Masih dengan layar LCD 10,4 inci beresolusi 2000 x 1200 piksel dan aspek rasio 15:9, tablet ini janjiin tampilan yang lebih ciamik dan memanjakan mata. Plus, S Pen yang ikut serta, bikin tablet ini makin oke buat teman-teman seniman atau yang hobi catat-catatan, dorong kreativitas dan produktivitas ke level selanjutnya.

Baterainya juga masih jadi bintang, dengan kapasitas 7.040mAh yang katanya bisa tahan nonton video sampai 14 jam, atau surfing web antara 12 hingga 13 jam, tergantung jenis konektivitasnya, nih. Ada pilihan Wi-Fi atau LTE, cocok buat kamu yang mobile atau butuh koneksi internet stabil tanpa lelet.

Kabar gembira di bagian dapur pacu, karena ada prosesor baru yang belum diumumkan secara resmi oleh Samsung, tapi bocoran detailnya menunjukkan kemungkinan besar ini adalah Exynos 1280, meninggalkan Snapdragon 732G atau 720G dari model 2022. Ini artinya, performa tablet ini makin kencang buat multitasking atau aplikasi yang butuh lebih banyak juice.

Soal memori dan storage, tetap di angka RAM 4 GB dan storage 64 GB, tapi kamu bisa naikin kapasitasnya sampai 1 TB lewat slot microSD. Ada kabar ada opsi storage 128GB, tapi belum ada konfirmasi resmi dari Samsung. Sisi software, tablet ini datang dengan Android 14 dan One UI 6.1, tawarin antarmuka yang lebih fresh dan update dari model sebelumnya.

DESAIN DAN Ketersediaan Handphone:

Advertisements
Loading...


Dari sisi desain, Galaxy Tab S6 Lite (2024) ngikutin jejak pendahulunya tapi nambahin pilihan warna Mint yang keren, selain warna Abu-abu standard. Ini memberi lebih banyak pilihan buat kamu yang mau tablet yang bisa mencerminkan style lebih personal. Saat ini, tablet ini baru tersedia dalam konfigurasi 4GB/64GB, dan harganya belum diumumin. Tapi kehadirannya di Rumania memberi sinyal kuat bahwa ini segera meluas ke pasar lain.

Walaupun spesifikasinya udah diperbarui, sayangnya, Galaxy Tab S6 Lite (2024) ini nggak support Samsung Galaxy AI, mungkin karena spek prosesornya. Dan, meskipun prosesor Exynos 1280 ini sebenarnya support 5G, tablet ini cuma tersedia dalam versi LTE, jadi bisa jadi opsi yang lebih nyaman untuk di kantong bagi kamu yang nggak terlalu butuh kecepatan internet seluler yang wah.

Dengan segala fitur keren dan hadirnya S Pen, Galaxy Tab S6 Lite (2024) menawarkan kombinasi yang menarik antara fungsionalitas dan harga yang terjangkau. Meskipun info soal ketersediaan dan harga resminya di AS masih jadi bahan tebak-tebakan, harapannya sih, tablet ini dijual dengan harga yang nggak jauh beda dari model sebelumnya, menjadikannya pilihan yang menarik buat kamu yang lagi nyari tablet baru.

Kesimpulan

Jadi, Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2024) ini kayaknya berhasil memperbaharui formula suksesnya dengan upgrade di hardware dan software, tetap menjaga posisinya sebagai tablet yang versatile dan wallet-friendly. Sambil kita semua menunggu info lebih lanjut, nggak sabar deh untuk liat gimana tablet ini diterima oleh pasar.

Kita tetap pantengin perkembangan selanjutnya dari tablet ini, ya. Semakin banyak info yang keluar, semakin tinggi antusiasme buat ngecek sendiri apa yang baru dari seri yang sudah terbukti ini. So, stay tuned buat update selanjutnya, termasuk info harga dan ketersediaan lebih detail, ya.

Review: 2jtan.. Kamera Depan & Belakang Smooth‼️ Samsung Galaxy M14 5G 🔥



Jika informasi dari Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Samsung|Via: Gizmochina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments