Honor X50 GT dan 90 GT: Rumor Smartphone dengan RAM 24GB?

0
honor-x40-gt-black_dhiarcom3
Foto: Honor X40 GT Dari Honor

Pasar smartphone Tiongkok lagi heboh nih, ada pendatang terbaru dari keluarga seri Honor, yaitu Honor X50 GT dan Honor 90 GT. rumornya sih, rilis bulan ini. Dari info yang beredar, dua Smartphone ini bawa kemajuan besar dalam hal performa. Kita bahas desain, spesifikasi, dan gimana posisinya nanti di pasar smartphone, berdasarkan bocoran, teaser, dan info dari media.

Kreativitas Desain dan Layar

Honor X50 GT dan Honor 90 GT dirancang dengan fokus ke performa, tapi tetap kasih stabilisasi image optik di kamera utamanya. Mereka berdua diprediksi punya layar datar yang nyaman untuk mata dan IR blaster. X50 GT, pengganti X40 GT, mungkin masih pakai layar LCD, sedangkan 90 GT, pengganti 80 GT, kemungkinan besar pakai layar OLED. Ada kabar juga nih, Honor 90 GT punya dual selfie camera 50 Megapiksel, jadi bisa jadi daya tarik buat yang suka selfie.

Performa dan Hardware yang Gahar

X50 GT disebut-sebut pakai Snapdragon 888, dibuat dengan teknologi 5nm, dan punya kombinasi core Cortex dan Kryo serta GPU Adreno 660. Sementara Honor 90 GT, dari info yang beredar, dibekali Snapdragon 8+ Gen 1 yang lebih canggih, dibuat dengan teknologi 4nm, yang melibatkan core Cortex-X2, Cortex-A710 dan Cortex-A510, plus GPU Adreno 730. Ini menunjukkin peningkatan performa yang signifikan, terutama buat Honor 90 GT.

honor-80GT_dhiarcom3
Foto: Honor 80 GT Dari Honor

RAM dan Storage yang Wow!

Yang bikin heboh, Honor 90 GT+ diprediksi punya RAM 24GB! Ini bisa jadi salah satu smartphone pertama dengan kapasitas memori segede itu, cocok buat yang butuh performa tinggi dan multitasking yang lancar. Opsi storage-nya juga variatif, tapi detailnya belum sepenuhnya jelas nih.

Baterai dan Charging yang

Kedua smartphone ini dirumorkan punya baterai yang awet. Honor 90 GT mungkin punya baterai 5000mAh dengan Fast Charging 90W, jadi bisa nge-charge cepat dan tahan lama. Baterai X50 GT belum jelas detailnya, tapi ekspektasinya tinggi banget.

Kamera yang Menjanjikan

Advertisements
Loading...


Untuk kameranya, X50 GT diprediksi punya kamera belakang 50 Megapiksel dan kamera depan 16 Megapiksel. Sementara Honor 90 GT, dengan dual selfie camera yang diisukan, bisa mengubah standar kamera selfie di dunia smartphone.

Pasar dan Harga

Honor X50 GT dan 90 GT siap bersaing di pasar Tiongkok, kayaknya head-to-head sama Redmi K70e dan K70. Soal harga, masih spekulasi, tapi mungkin agresif. Harga X50 GT mungkin mulai dari 1.999 Yuan (sekitar Rp 4.3 juta) dan Honor 90 GT sekitar 2.499 Yuan (sekitar Rp 5.4 juta).

Rilis Global dan Strategi Honor

Meski fokus utama Honor di pasar Tiongkok, rilis global seri GT masih jadi tanda tanya. Strategi ini sejalan dengan kebiasaan Honor yang rilis dulu di Tiongkok, baru pertimbangin rilis global. Ini bisa jadi cara buat Honor menguatkan posisi di pasar dalam negeri dulu sebelum ekspansi ke pasar global.

Kesimpulan

Honor X50 GT dan Honor 90 GT siap jadi bintang baru di segmen smartphone high-performance. Dengan prosesor cepet, RAM besar, dan kamera yang menjanjikan, nggak heran kalo banyak yang nungguin duo ini. Semakin dekat tanggal rilisnya, semakin tinggi juga ekspektasinya. Siap-siap aja buat rilis yang mungkin bikin heboh!

Yuk, bagi pendapat dan harapan kamu tentang Honor X50 GT dan Honor 90 GT di kolom komentar. Tetap pantau update terbaru dari kita tentang perkembangan Smartphone yang satu ini.

Review: No.1 DXO Mark⁉️ SD8 Gen 2, HONOR Magic 5 Ultimate



Jika informasi dari Honor X50 GT, Honor 90 GT menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo 1,2,3,4 |Via: Gadgets360

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments