Harga Vivo V15 Hadir untuk Mendominasi Pasar Ponsel Pintar Murah

0
201

Perkembangan alat komunikasi demikian pesat. Sekarang alat komunikasi tidak hanya digunakan sebagai media berkabar saja. Semenjak internet bisa diakses cukup mudah, alat komunikasi telepon pun berguna untuk kegiatan selain berkabar. Mengabadikan momen melalui kamera, bermain gim offline maupun online, mendengarkan musik, dan lain sebagainya. 

Inilah kegiatan yang acap dilakukan banyak pengguna ponsel pintar (smartphone) di era serba instan seperti sekarang. Membeli ponsel pintar pun bukan perkara sulit lagi karena tersedia banyak pilihan. Salah satu pilihan terbaik sekarang ini adalah Vivo. Mungkin Kamu pernah menanyakan soal harga Vivo terbaru? Kali ini Kita memberikan jawaban lebih lengkap lagi karena ulasan tentang keunggulannya sudah Kita tulis di bawah ini.

Banyak orang menanyakan harga Vivo karena produsen satu ini dianggap “pendatang baru” di dunia perangkat gawai. Berasal dari Tiongkok, dengan demikian Vivo adalah saudara tiri dari produsen Oppo. Nah, meski pendatang baru bukan berarti Vivo layak dipKamung sebelah mata. Pasalnya produk terbarunya cukup berkualitas dan bisa bersaing dengan produsen lainnya. Vivo V15 dan Vivo15 Pro adalah dua ponsel pintar besutan Vivo yang menampilkan sektor layar lebar dan kamera sebagai nilai jual.

Sesuai dengan janji di awal tadi, Kita akan membagikan penjelasan lengkap perihal keunggulan dari produk Vivo. Untuk itu Kamu harus meluangkan waktu barang sesaat untuk membaca artikel ini. Jangan lupa menyediakan secangkir teh hangat dan cemilan supaya membaca artikel ini lebih nyaman.

Desain Vivo V15 dan V15 Pro Tampak Disesuaikan dengan Zaman

Dua ponsel pintar Vivo, V15 dan V15 Pro hadir dengan desain nan ciamik ala ponsel pintar zaman sekarang. Identitas ponsel pintar kekinian adalah cover belakang dibalut warna bergradasi nan cantik dan elegan. Tidak hanya itu, ponsel pintar Vivo ini tidak lupa menanggalkan notch pada bagian depan alias layar, sehingga ponsel pintar ini memiliki layar yang lebih luas. Ponsel pintar Vivo V15 mempunyai rasio layar ke bodi dengan persentase sebesar 85,6%.

vivo v14 1

Tidak hanya itu saja, pada bezel pun terlihat tipis. Apabila Kamu amati secara seksama, bagian belakan dari ponsel pintar ini seolah-olah berbalut kaca sehingga terkesan kelas premium. Vivo V15 Pro tersebut beberapa pilihan warna yang bisa ditentukan dengan minat Kamu, yaitu Glamour Red, Topaz Blue, Frozen Black, dan Royal Blue.

Layar Disesuaikan dengan Minat Zaman

Apabila Vivo V15 Pro hadir dengan layar sebesar 6.5 inci ber-panel AMOLED, sedangkan pada V15 mengusung layar dengan menyematkan teknologi IPS LCD yang ukurannya lebih kecil, 6.3 inci. Beralih ke resolusi layar, pada ponsel pintar Vivo V15 ini sudah menampilkan kualitas layar Full HD+ 1080 × 2340 piksel menggunakan rasio layar 19 : 5 : 9. Walaupun masih menggunakan layar panel IPS, bukan berarti  kualitas yang ditawarkan biasa-biasa saja. Hasil yang didapat dari layar berpanel IPS pada Vivo V15 ini cukup berkualitas dan membuat Kamu lebih nyaman ketika menggunakannya.

Penyematan keamanan pun tidak dilupakan oleh pihak Vivo agar layar tidak bermasalah. Pengaman layar buatan Croning, yaitu Gorilla Glass generasi kelima ini siap mengurangi rasa khawatir terhadap goresan ataupun retak. Dengan demikian Kamu tidak perlu repot-repot menambahkan anti gores tambahan ke layar Vivo ini.

Menyematkan Teknologi Triple Kamera

Sesuai yang Kita katakan di awal tadi bahwa keunggulan dari Vivo adalah bagian kameranya. Ponsel pintar V15 ini mengusung tiga lensa pada kamera utama (belakang). Masing-masing lensa mempunyai ukuran 24 megapiksel yang telah didukung menggunakan dual pixel phase detection auto focus agar bisa mengunci target/objek yang ingin difoto. Tidak hanya itu, Kamu akan menjumpai keunggulan lain pada Vivo V15 ini yaitu menanamkan lensa ultra wide dengan ukuran 8 megapiksel. Tentu menyematkan lensa ultra wide ini memungkinkan Kamu mengabadikan objek dengan jarak yang lebih luas. Belum lagi Vovo V15 ini dibekali dengan lensa depth sensor yang berguna untuk efek background blur atau bokeh dengan ukuran 5 megapiksel. Setiap momen spesial rasanya cukup mudah diabadikan melalui kamera Vivo V15.

vivo v15 2 3

Jangan kaget, keunggulan kamera utama (belakang) belum selesai Kita bahas. Hadirnya LED Flas dan menyematkan fitur HDR serta panorama menjadikan kamera Vivo V15 cukup lengkap. Ditambah kehadiran teknologi yang tidak kalah mumpuni, yaitu AI atau kecerdasan buatan yang bisa menyesuaikan kamera berdasarkan objek foto yang ingin Kamu bidik.

Kualitas di atas rata-rata tidak hanya di kamera utama saja. Vivo V15 pun memberikan kualitas mumpuni pada kamera swafoto (selfie) dengan jenis motorized pop-up atau kamera yang bisa naik dan turun otomatis. Lensa kamera swafoto cukup menggiurkan karena berukuran 32 megapiksel. Hasil tangkapan gambar dari kamera V15 pun tergolong mumpuni. Warna yang dihasilkan dari tangkapan gambar sangat natural dan detailnya sangat baik. 

Performa Vivo V15 Siap Bersaing di Jajaran Ponsel Pintar Premium

Sesudah mengulas tentang kualitas kamera, tentu tidak sopan jika Kita tidak memberikan penjelasan tentang sektor dapur pacu. Vivo V15 dibekali dengan chipset besutan Mediatek, yaitu Helio P70. Chipset tersebut termasuk ke jajaran kelas menengah ke atas. Ponsel pintar ini juga didukung kapasitas RAM yang besar, yaitu 6 GB ditambah dengan kapasitas memori internal 64 GB sampai 128 GB.

Banyak pihak yang sudah melakukan pengujian terhadap Vivo V15 ini. Skor AnTuTu dari ponsel pintar ini cukup mengagetkan. Hasil yang didapat adalah, Vivo V15 mendapatkan skor di kisaran 130.000. Ponsel pintar satu ini pastinya sangat cocok Kamu gunakan untuk berkegiatan atau beraktivitas ringan, seperti memainkan gim ringan, streaming video, dan kegiatan lainnya.

Kita sudah mencoba memainkan gim populer, yaitu Player’s Unknown Battlegrounds (PUBG) menggunakan ponsel pintar ini. Hasilnya, gim besutan vendor Tencent ini bisa dijalankan menggunakan pengaturan grafis dan frame rate high. Melihat kemampuan dan harga Vivo yang ditawarkan tentu ponsel pintar ini bukan sembarang ponsel menengah. 

Kapasitas Baterai Vivo V15 Cukup Besar dan Tahan Lama

Vivo membekali V15 dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh yang Kita rasa cukup besar. Kapasitas baterai sebesar itu bisa tahan selama satu hari apabila digunakan untuk kegiatan wajar, seperti berbagi pesan. Oh iya, ponsel pintar ini sudah didukung dengan teknologi terbaru: Dual Engine Fast Charging sehingga Kamu tidak perlu menunggu lama ketika mengisi daya pada ponsel pintar ini. Hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk mencapai daya baterai 50%.

Menyematkan Triple Slot

Vivo menyematkan triple slot pada ponsel pintar besutannya. Dua slot untuk kartu SIM, sedangkan satu slot untuk SD Card. Hadirnya triple slot ini membantu Kamu dalam menggunakan kartu SD dan dual SIM di satu tempat. Jadi, Kamu tidak harus mengorbankan salah satu slot untuk memasang kartu SIM atau kartu SD, seperti halnya ponsel dengan slot hybrid lainnya. 

Harga Vivo

Jika berminat, harga Vivo V15 ini cukup murah jika dibandingkan dengan kualitasnya.

  • Vivo V15 Pro 6 GB/12 GB Rp5.699.000.
  • Vivo V15 Pro 6 GB/128 GB Rp5.699.000.
  • Vivo V15 6 GB/4 GB Rp4.099.000.

Kesimpulan

Mengingat ponsel pintar Vivo V15 ini ada di jajaran menengah, namun dilihat dari kualitas yang ditawarkan malah terkesan ponsel pintar kelas premium. RAM dan memori internal yang besar, kamera menyematkan teknologi terbaik, dan masih banyak lagi.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here