Harga Realme C61 Terungkap: Spesifikasi dan Tanggal Peluncuran Resmi

0
realme_c61_realme_1719393117293_dhiarcom3
Foto: Realme C61 Dari Realme

Realme baru saja meluncurkan smartphone nyaman untuk kantong terbarunya, Realme C61, di pasar India. Perusahaan telah mengungkapkan harga dan spesifikasi utama menjelang peluncuran resmi yang ditetapkan pada 28 Juni. Kita akan bahas secara detail mengenai spesifikasi, desain, fitur, harga, dan ketersediaan Realme C61.

Realme C61: Kualitas Desain dan Pembuatan

Realme C61 menonjolkan desain kokoh dengan fokus pada daya tahan, sesuatu yang biasanya jarang ada di smartphone murah. Ponsel ini dibekali Frame logam terintegrasi, dikenal sebagai ArmorShell Protection, yang menjadikannya “tangguh seperti baja”. Sertifikasi IP54 memberikan ketahanan terhadap debu dan cipratan, sementara layarnya dilindungi glass yang diperkuat, meski jenis spesifiknya belum diumumkan. Realme juga telah mendapatkan Sertifikasi Keandalan Tinggi dari TÜV Rheinland, menegaskan ketangguhan Smartphone ini.

Secara desain, Realme C61 memiliki tampilan modern dengan potongan persegi panjang mengkilap yang menampung sensor kamera di bagian belakang. Desain depannya memiliki notch berbentuk waterdrop dan bezel bawah yang menonjol, khas Smartphone berbudget murah. Ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna: Safari Green dan Marble Black.

Realme C61: Tampilan dan Performa

Realme C61 hadir dengan layar LCD HD+ yang menampilkan notch. Pilihan ini membantu menekan biaya Smartphone sambil tetap memberikan pengalaman menonton yang memadai untuk kisaran harganya. Smartphone ini ditenagai oleh dapur pacu Unisoc T612, sebuah chipset yang cukup untuk tugas-tugas dasar dan penggunaan sehari-hari. Ponsel ini menawarkan konfigurasi RAM 4GB dan 6GB, dengan opsi tambahan hingga 4GB RAM virtual untuk meningkatkan kinerja.

Realme C61: Kemampuan Kamera

Bagi kamu yang suka Kamera, Realme C61 hadir dengan kamera utama 32MP, dilengkapi dengan sensor Depth untuk meningkatkan kualitas foto. Pengaturan kamera ini dirancang untuk memberikan kemampuan foto yang layak di segmen budget. Namun, fitur kamera ponsel dan performanya dalam berbagai kondisi pencahayaan belum bisa kita review sepenuhnya.

Realme C61: Daya Tahan Baterai dan Pengisian Daya

Realme C61 unggul di bagian baterai dengan kapasitas 5000mAh. Realme mengklaim bahwa baterainya akan mempertahankan lebih dari 80% kapasitasnya bahkan setelah 1000 siklus pengisian daya, menjanjikan lebih awet dan kinerja yang handal. Baterai besar ini, akan menjamin masa pakai baterai lebih lama, menjadikannya pilihan tepat bagi pengguna yang mengutamakan ketahanan baterai.

realme_c613_dhiarcom3
Foto: Realme C61 Dari Realme

Realme C61: Fitur Tambahan

Smartphone ini dilengkapi beberapa fitur penting untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Pemindai sidik jari yang dipasang di samping menawarkan akses cepat dan aman ke Smartphone. Selain itu, Realme C61 memperkenalkan fitur kapsul mini, mirip dengan Modul Dinamis di iPhone, yang mengaktifkan aplikasi atau fungsi tertentu di area kamera, menampilkan animasi atau halaman aplikasi terkait. Fitur ini menambah sentuhan inovasi dan interaktivitas pada antarmuka pengguna.

Realme C61: Harga dan Ketersediaan

Realme C61 akan tersedia dalam tiga varian penyimpanan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda

  • RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB: Rs. 7.699 (sekitar Rp 1.5 Juta )
  • RAM 4GB dengan penyimpanan 128GB: Rs. 8.499 (sekitar Rp 1.6 Juta)
  • RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB: Rs. 8.999 (sekitar Rp 1.7 Juta)
Advertisements
Loading...


Realme C61 akan mulai dijual pada 28 Juni dan akan tersedia untuk dibeli melalui realme.com, Flipkart, dan toko offline. Periode penjualan pertama akan berakhir pada 2 Juli untuk pembelian online dan 1 Juli untuk toko retail offline. Khususnya, hanya varian 4GB yang akan tersedia untuk pembelian offline, sesuai siaran pers.

Realme C61: Kesimpulan

Realme C61 memposisikan dirinya sebagai pesaing kuat di pasar ponsel pintar berbudget rendah dengan fokus pada daya tahan dan fitur-fitur penting. Frame logam terintegrasi, glass yang diperkuat, dan sertifikasi IP54 menjadikannya pilihan yang dapat diandalkan bagi pengguna yang mencari Smartphone tangguh dengan harga entry-level. Dengan baterai berkapasitas 5000mAh, Realme C61 juga menjanjikan daya tahan baterai yang sangat baik, yang menjadi keunggulan signifikan di segmen harga ini.

Strategi penetapan harga yang kompetitif, dan penawaran tambahan berupa diskon membuatnya semakin menarik bagi calon pembeli. Dengan peluncuran resminya pada tanggal 28 Juni, Realme C61 siap memberikan pilihan yang solid bagi konsumen yang memiliki budget terbatas di India, menghadirkan perpaduan antara daya tahan, kinerja yang layak, dan fitur yang mudah digunakan.

Secara keseluruhan, Realme C61 tampaknya merupakan pilihan entry-level yang lengkap, khususnya bagi mereka yang butuh daya tahan dan masa pakai baterai. Saat Smartphone ini tersedia, ulasan yang lebih mendetail dan masukan pengguna akan mengungkapkan seberapa baik kinerjanya dalam penggunaan sehari-hari. Namun, kesan awal menunjukkan bahwa Smartphone ini bisa menjadi pilihan populer di kalangan pembeli ponsel pintar berbudget terbatas.

Kita akan melihat bagaimana performa Realme C61 di pasar India yang kompetitif dan apakah ia mampu memenuhi janji ketahanan dan performa yang dibuat oleh Realme.

Apa pendapat kamu tentang Realme C61? Bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah!

Untuk informasi dan pembaruan lebih lanjut, pantau melanjutkan liputan kami tentang peluncuran Realme C61 dan berita teknologi lainnya.

Review: 8jtan.. REALME NGAMOK GAK MAU KALAH‼️realme GT5 Pro🌪️



Jika informasi dari Realme C61 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Buy.realme|Via: 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments