Galaxy S23 FE, Apakah Ini Smartphone Samsung Terjangkau dengan Fitur Flagship Berikutnya?

0
Samsung Galaxy S23 Fe Cad Render 2 Dhiarcom3
Foto: Render Samsung Galaxy S23 FE Dari Smartprix

Dalam kancah teknologi dan gadget yang penuh dinamika, tak ada yang lebih menarik dari antusiasme menjelang rilis smartphone terkini. Gosip tentang Samsung Galaxy S23 FE (Fan Edition) tengah marak, walau Samsung belum terkonfirmasi secara resmi. Bocoran dan gosip ini menawarkan gambaran yang lebih jelas tentang desain dan spesifikasi dari smartphone yang akan datang ini, memicu kegembiraan menjelang potensi Rilisnya.

Galaxy S23 FE Muncul di Dunia Maya

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, Galaxy S23 FE tampaknya telah muncul di situs web sertifikasi China Compulsory Certificate (3C). Rincian tersebut menampilkan perangkat Samsung dengan nomor model SM-S7110, yang diprediksi sebagai Galaxy S23 FE yang ditunggu banyak orang. Data ini memastikan kemampuan 5G perangkat dan dukungan pengisian cepat 25W. Akan tetapi, hal ini juga mengindikasikan bahwa Samsung mungkin akan melanjutkan tren terkini untuk tidak menyertakan adaptor pengisi daya dalam paket penjualan.

Samsung Galaxy S23 Fe Cad Render 3 Dhiarcom3
Foto: Render Samsung Galaxy S23 FE Dari Smartprix

Sneak Peek Desain Galaxy S23 FE

Render Galaxy S23 FE yang bocor menunjukkan kemiripan yang signifikan dengan Galaxy S23 seri utama dalam hal desain. Desain ini menampilkan layar dengan kamera selfie yang ditempatkan di tengah bagian atas, mirip dengan model sebelumnya. Tombol volume dan power berada di sisi kanan, serta port USB Type-C, slot SIM dan mikrofon utama di bagian bawah.

Dari gambar yang bocor, Galaxy S23 FE tampaknya akan dilengkapi dengan tiga kamera belakang, mirip dengan Galaxy S23. Penempatan vertikal sensor kamera menunjukkan mengedepankan model yang minimalis. Ada juga gosip bahwa perangkat ini akan hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti yang biasanya ditemukan pada seri FE Samsung.

Galaxy S23 FE: Potensi Berlipat dalam Paket Praktis

Ekspektasi untuk spesifikasi Galaxy S23 FE cukup tinggi. Ini diposisikan sebagai smartphone unggulan yang terjangkau, yang ditargetkan untuk berbagai pasar global. Spekulasi menunjukkan bahwa layar AMOLED 6,4 inci akan menawarkan resolusi Full HD+, mendukung refresh rate 120Hz dan fitur sensor sidik jari di layar.

Advertisements
Loading...


Galaxy S23 FE mungkin akan dilengkapi dengan sistem operasi Android 13 berbasis One UI 5.1.1, Melansir dari bocoran yang dapat dipercaya. Detail tentang kamera depan masih jarang, tetapi konfigurasi kamera belakang dapat mencakup kamera utama 50 Megapiksel dengan dukungan Optical Image Stabilization (OIS). Gosip juga mengungkapkan bahwa Galaxy S23 FE mungkin akan menggunakan prosesor Exynos 2200, fitur yang sama dengan seri Galaxy S22, S22+ dan S22 Ultra yang ada di pasar Eropa.

Samsung Galaxy S23 Fe Cad Render 1 Dhiarcom3
Foto: Render Samsung Galaxy S23 FE Dari Smartprix

Perangkat ini diperkirakan akan menawarkan RAM tipe LPDDR5 sebesar 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan tipe UFS 3.1 256 GB. Daya tahan perangkat ini kemungkinan akan dijamin oleh baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W.

Samsung Galaxy S20 FE

Dengan Samsung Galaxy S23 FE, raksasa teknologi Korea ini berharap dapat melanjutkan kesuksesan seri FE sebelumnya. S20 FE yang diluncurkan pada tahun 2020 menawarkan prosesor Snapdragon 865, layar AMOLED 120Hz, konfigurasi kamera yang tangguh, pengisian daya Wireless, dan banyak lagi, menawarkan nilai yang solid. Penerusnya, Samsung Galaxy S21 FE, memperbaiki spesifikasi dengan prosesor Exynos 2100 atau Snapdragon 888, tergantung pada wilayah.

Kesimpulan

Walau sebagian besar informasi tentang Galaxy S23 FE berdasarkan bocoran dan gosip, hal ini menawarkan gambaran tentang smartphone yang dapat mengguncang pasar. Dari apa yang telah kita lihat sejauh ini, tampaknya penggemar Samsung dan teknologi memiliki banyak hal yang dapat ditunggu-tunggu di kuartal ketiga tahun 2023. Hingga saat itu, semua mata menantikan informasi resmi dari Samsung.

Apa harapan Kamu dari Samsung Galaxy S23 FE terkini? Apa fitur dan spesifikasi yang Kamu nantikan? Kami ingin mendengar pendapat dan prediksi Anda!

Review: Sebelum Beli Samsung Z Fold4 & Watch5, Tonton Video Ini Dulu



Jika informasi dari Samsung Galaxy S23 FE menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber\Via: Geekbench,Smartprix,Sammobile

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments