Cara Gunakan Mode Split Screen Semua Ponsel Android

0
589

Pada ponsel Android, Mode Split Screen memungkinkan Kamu untuk melihat dua aplikasi di Hp pada waktu yang sama seperti misalnya jika Kamu ingin membalas chat tanpa melewatkan streaming youtube yang kamu nikmati kamu dapat melakukannya dengan Mode Split Screen, tidak dibutuhkan apk tambahan untuk di download karena mode tersedia mulai dari Android 7.0 Nougat.

Jika kamu perlu menerapkan mode Split Screen Android, Kamu harus pastikan gunakan OS mulai dari Android 7.0 Nougat sampai yang lebih baru. Kamu juga perlu memastikan aplikasi yang kamu pilih mendukung mode Split Screen, lalu aktifkan shortcut mode Split Screen yang dapat ditemukan dibagian setting.

Seperti yang kita katakan sebelumnya tidak semua aplikasi dapat berfungsi dengan mode Split Screen. Jika aplikasi tidak mendukung mode Split Screen, Kamu akan segera melihat pesan peringatan yang memberitahukan Kamu umumnya mendapat pesan seperti: “App does not support split screen mode” pesan ini muncul pada semua aplikasi yang tidak didukung misalnya kamu berhasil split aplikasi pertama sedangkan kamu tahu aplikasi Instagram tidak mendukung mode ini maka kamu juga akan mendapat pesan yang sama meskipun kamu telah berada pada mode split screen untuk aplikasi kedua.

Sekarang cara menggunakan Mode Split Screen di Android, kamu sudah tahu apa saja yang diperlukan mulai dari jenis OS, tipe aplikasi dan shortcut yang perlu di aktifkan terlebih dahulu, yuk mulai:

  • Pastikan shortcut pada settingan sudah kamu aktifkan ya
  • Buka aplikasi pertama(youtube) yang kamu inginkan berada di bagian atas layar, setelah itu ketuk dan pertahankan tombol pengalih aplikasi (yang sekarang dapat terdiri dari empat persegi panjang) selama 2-3 detik tanpa di lepas nanti aplikasi pertama akan split dan menyisahkan setengah layar dibawahnya untuk aplikasi kedua(whatsapp), lalu cari aplikasi yang ingin kamu tempatkan di bagian bawah layar kamu.

Cara keluar dari mode Split Screen, ada dua cara yang dapat kamu lakukan:

  • Pertama, ketuk dan pertahankan tombol pengalih aplikasi (yang sekarang dapat terdiri dari empat persegi panjang) selama 2-3 detik tanpa di lepas nanti aplikasi kembali ke full screen.
  • Kedua, dengan mengetuk dan menyeret pada garis Hijau/hitam yang memisahkan kedua aplikasi, cukup seret garis itu sampai ke bagian bawah layar.

Selesai kita harap kamu tidak lagi bingung untuk masuk dan keluar dari mode split screen karena mimin juga sama sebelumnya agak norak sama fitur ini, pecet asal-asalan aja hehe, sekarang kita sudah tau cara yang benar seperti apa, oh iya kita bagi-bagi Giveaway silakan ikut siapa tau kamu beruntung.

Watch Video: Ikutan Giveaway Realme X Total Ada 10 Hadiah Loh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here