Bocoran Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra, Apakah Sama dengan S23 Ultra?

0
Samsung Galaxy S23 Ultra 1673745075 Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy S23 Ultra Dari Samsung

Dalam era inovasi yang pesat, kabar terbaru mengindikasikan bahwa Samsung Galaxy S24 Ultra kemungkinan akan menampilkan spesifikasi kamera serupa dengan model sebelumnya, S23 Ultra. Meski penantian besar akan perilisan produk unggulan baru, tampaknya Samsung memilih pendekatan yang berbeda.

Kabaran Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra

Berdasarkan informasi dari Ice Universe, sumber bocoran terkenal yang merujuk media Korea, kamera Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan mempertahankan kamera utama Samsung HP2 200 Megapiksel yang sama seperti di model S23 Ultra. Fitur tambahan meliputi lensa ultra-wide-angle Sony IMX564 12 Megapiksel dan kamera telefoto Sony IMX754 10 Megapiksel dengan kemampuan zoom 3x, kualitas yang sama dengan pendahulunya.

Namun, peningkatan utama yang mungkin adalah penambahan lensa zoom 10x pada kamera telefoto periskop 10 Megapiksel. Menurut sumber yang sama, meski Hardwarenya sama, S24 Ultra mungkin menampilkan peningkatan pada segi software, yang bisa menjadi faktor perubahan signifikan dalam sektor fotografi seluler. Meski begitu, masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan final mengenai spesifikasi kamera Galaxy S24 Ultra.

Samsung Galaxy S24 Ultra Rumor Dhiarcom3
Foto: Rumor Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra Dari @UniverseIce

Rumor Seri Galaxy S24

Rumor tentang seri Galaxy S24 masih hangat, dengan prediksi adanya peningkatan RAM dan penyimpanan. Mengingat seri Galaxy S23 telah menyuguhkan penyimpanan internal hingga 1TB, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Samsung akan menambah nilai lebih. Spesulasi juga menyoroti potensi layar 144Hz pada seri Galaxy S24, yang dapat menawarkan visual dan bermain game yang lebih lancar.

Advertisements
Loading...


Menyentuh aspek prosesor, spekulasi beredar bahwa seri Galaxy S24 akan memakai SoC Exynos 2400 atau Snapdragon 8 Gen 2. Ini mengindikasikan kemungkinan peningkatan performa dan lebih hemat energi, yang dapat meningkatkan Pemakaian sehari-hari secara keseluruhan.

Ekspektasi Pasar dan Rencana Rilis

Pasar smartphone tentunya menanti perilisan seri Galaxy Z lipat dari Samsung pada bulan Juli tahun ini. Setelah itu, fokus kemungkinan akan beralih ke seri Galaxy S24, yang rumor menyebutkan akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2024. Strategi Samsung untuk mempertahankan Hardware kamera yang sama, sambil meningkatkan software, bisa menjadi langkah tak terduga untuk menarik minat konsumen.

Samsung Galaxy S23 Ultra Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy S23 Ultra Dari Samsung

Kesimpulan

Penting untuk diingat bahwa ini hanya spekulasi dan hanya waktu yang dapat membuktikan akurasi rumor ini. Meski spesifikasi kamera yang sama mungkin tampak seperti kurangnya inovasi, pendekatan ini sebenarnya bisa menjadi peluang bagi Samsung untuk memperbaiki fitur yang sudah ada dan menawarkan pengalaman yang lebih user-friendly.

Apa pendapat Kamu tentang hal ini? Apakah Samsung dapat memperbaiki sensor 200 Megapikselnya dengan peningkatan software? Apakah Kamu senang dengan peningkatan yang tampak kecil ini? Kami ingin mendengar pendapat Kamu dalam kolom komentar di bawah!

Review: Sebelum Beli Samsung Z Fold4 & Watch5, Tonton Video Ini Dulu



Jika informasi dari Samsung Galaxy S24 Ultra menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: @UniverseIce |Via: 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments