Bocoran Realme 13 Pro Series: Fitur AI Canggih dan Spesifikasi Mewah!

0
Realme-13-Pro-series-image_dhiarcom3
Foto: Realme 13 Pro Series Dari Realme

Seri Realme 13 Pro segera diluncurkan, dan banyak yang nggak sabar menantikan fitur-fitur canggih serta kemampuan yang didukung AI. Seri ini mencakup Realme 13 Pro dan Realme 13 Pro+, yang sudah digoda lewat berbagai saluran resmi. Teaser ini mengisyaratkan peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya. Yuk, kita eksplorasi lebih dalam tentang spesifikasi, desain, dan kemampuan kamera AI yang bikin seri Realme 13 Pro ini beda dari model sebelumnya.

Seri Realme 13 Pro Segera Diluncurkan

Realme baru aja ngasih bocoran soal peluncuran seri 13 Pro, yang diprediksi diluncurkan pada Juli 2024 di Tiongkok. Seri ini punya dua model: Realme 13 Pro dan Realme 13 Pro+. Dari gambar teaser, terlihat modul kamera berbentuk bulat, menunjukkan fokus pada peningkatan pengalaman Kamera yang didukung AI. Meskipun detail spesifik tentang 13 Pro dan 13 Pro+ masih dirahasiakan, beberapa spesifikasi utama sudah beredar.

Spesifikasi Realme 13 Pro dan 13 Pro+

Realme 13 Pro+ dirumorkan menggunakan dapur pacu Snapdragon 7s Gen 3, dengan baterai besar 5.050mAh yang dikemas oleh pengisian cepat 80W. Pengaturan kameranya kemungkinan mencakup kamera telefoto periskop Sony IMX882, yang menawarkan zoom optik 3x. Sedangkan Realme 13 Pro mungkin dibekali dapur pacu Snapdragon 6s Gen 3, meski detail tentang spesifikasi baterai dan kameranya masih belum diketahui.

Kedua model ini diperkirakan akan menjalankan Android 14 dengan Realme UI 5.0. Layar depannya mungkin berupa AMOLED 6,7 inci dengan tepi melengkung, resolusi FHD+, dan kecepatan refresh 120Hz. Konfigurasi penyimpanannya termasuk 8GB+128GB, 8GB+256GB, 12GB+256GB, dan 12GB+512GB. Varian warna Realme 13 Pro mungkin ada Monet Gold, Monet Purple, dan Sky Green, sementara Pro+ bisa hadir dalam Monet Gold dan Emerald Gold.

Desain dan Sertifikasi Realme 13 Pro+

Realme 13 Pro+ sudah muncul di platform sertifikasi TENAA Tiongkok dengan nomor model RMX3920, mengungkapkan desain dan spesifikasi lengkapnya. Smartphone ini punya layar OLED tepi melengkung di depan dan modul kamera bundar di belakang dengan tiga kamera dan lampu LED. Modul ini juga menampilkan teks “Hyperimage+”, yang menekankan kemampuan kamera canggihnya.

Spesifikasi Detail Realme 13 Pro+

Daftar TENAA mengungkapkan bahwa Realme 13 Pro+ akan menampilkan layar AMOLED tepi melengkung 6,7 inci dengan resolusi FHD+ 2412 x 1080 piksel. Ini juga akan mencakup pemindai sidik jari di layar. Kamera depannya dirumorkan berukuran 32 megapiksel, sedangkan kamera belakang mencakup sensor utama 50 megapiksel, sensor sekunder 8 megapiksel, dan kamera telefoto periskop 50 megapiksel lainnya dengan zoom optik 3x.

Advertisements
Loading...


Di bagian dalam, Realme 13 Pro+ ditenagai oleh prosesor octa-core 2,4GHz, mungkin dapur pacu Snapdragon 7s Gen 2 atau 7s Gen 3. Smartphone ini tersedia dalam berbagai konfigurasi RAM dan penyimpanan, mulai dari RAM 6GB hingga 16GB dan penyimpanan internal 128GB hingga 1TB. Baterainya berkapasitas 5.050mAh dan mendukung pengisian cepat 80W. Model Pro+ dirumorkan berjalan dengan Realme UI 5 berbasis Android 14 dan mendukung kecepatan refresh 120Hz untuk tampilannya.

Fitur kamera AI dan Kamera Realme

Realme akan mengadakan Acara Pratinjau Media kamera AI pada tanggal 4 Juli di Bangkok, Thailand. Di acara ini, perusahaan akan mengungkap lebih banyak tentang kemampuan AI yang terintegrasi ke dalam sistem kamera seri Realme 13 Pro. Para eksekutif Realme, bersama perwakilan TUV Rheinland, akan membahas upaya kolaboratif untuk meningkatkan teknologi AI pada kamera Smartphone.

Seri Realme 13 Pro dirumorkan menampilkan kemampuan kamera AI profesional. Realme 13 Pro mungkin menyertakan kamera belakang 12MP berkemampuan OIS dan EIS dengan aperture f/1.8, dipasarkan sebagai sensor 50MP, dan kamera periskop 50MP 3X baru. Untuk selfie, mungkin ada kamera depan 8,1MP dengan EIS, resolusi lebih tinggi dibandingkan kamera depan 16MP pada Realme 12 Pro.

Ketersediaan dan Peluncuran Pasar

Di India, seri Realme 13 Pro tersedia di Flipkart. Tanggal pastinya belum dikonfirmasi, tapi kemungkinan peluncurannya terjadi pada paruh kedua Juli 2024. Realme 13 Pro dan 13 Pro+ jadi ponsel kamera AI profesional pertama dari Realme, sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mengintegrasikan fungsi AI tingkat lanjut di seluruh produknya.

Kesimpulan

Seri Realme 13 Pro menjanjikan kemajuan signifikan dalam Kamera bertenaga AI dan kinerja secara keseluruhan. Dengan spesifikasi kelas atas yang dirumorkan, termasuk prosesor canggih, masa pakai baterai handal, dan pengaturan kamera yang unggul, seri 13 Pro siap menawarkan pilihan yang menggoda bagi para fans smartphone. Saat Realme bersiap untuk peluncuran resmi dan acara kamera AI, informasi lebih detail tentang Smartphone inovatif ini akan segera tersedia, sehingga menjanjikan tambahan menarik di pasar Smartphone.

Apa pendapat kamu tentang seri Realme 13 Pro yang akan datang? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah dan nantikan informasi terbaru lainnya!

Review: realme 10 Pro 5G x COCACOLA✨ Special Edition‼️



Jika informasi dari Realme 13 Pro, Realme 13 Pro+ menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Naijaandroidarena, Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments