Bocoran OnePlus 12, Bawa Kamera Periskop dan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

0
Oneplus 12 5k2 Scaled 1 Dhiarcom3
Foto: Render OnePlus 12 Dari Smartprix

Hanya beberapa bulan menjelang Rilis yang dirumorkan, dunia mulai disibukkan dengan bocoran informasi dan rumor seputar OnePlus 12. Dengan spesifikasi yang menarik dan desain yang mungkin berubah, wawasan kita didasarkan pada render CAD yang diduga sudah beredar luas oleh OnLeaks dan SmartPrix sebagai sumber yang terpercaya. Jadi mari kita telusuri lebih lanjut tentang smartphone unggulan terkini dari OnePlus.

Transformasi Desain OnePlus 12: Apa yang Kami Ketahui Saat Ini

OnePlus terkenal dengan desainnya yang minimalis namun elegan dan OnePlus 12 tampaknya melanjutkan warisan ini, dengan beberapa penyesuaian yang menarik. Berdasarkan render yang bocor, OnePlus 12 tampak memperkenalkan lapisan belakang yang mirip batu pasir dan kamera yang mirip dengan pendahulunya, OnePlus 11. Namun, ada perubahan signifikan pada desain layar depan. Sebagai perubahan, OnePlus 12 tampaknya memilih kamera selfie berdesain punch-hole yang terletak di bagian tengah atas layar, berbeda dengan model OnePlus 11 yang menggunakan kamera selfie di sudut kiri atas. Selain itu, bezel di sekitar layar tampak lebih tipis dibandingkan pendahulunya, menawarkan pengalaman tampilan yang lebih luas.

Oneplus 12 5g Dhiarcom3
Foto: Render OnePlus 12 Dari Smartprix

Upgrade Kamera: Debut Kamera Periskop

Berdasarkan bocoran render, perubahan terpenting di OnePlus 12 tampaknya berada pada bagian kamera. OnePlus 12 dirumorkan akan dilengkapi kamera periskop, sebuah fitur baru dibandingkan dengan kamera telefoto tradisional pada OnePlus 11. Kehadiran branding Hasselblad menandakan bahwa OnePlus 12 mungkin membawa peningkatan software yang signifikan pada aplikasi kamera.

Spesifikasi OnePlus 12: Ekspektasi dan Rumor

OnePlus 12 disebut-sebut akan dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 yang belum diumumkan. Rumor juga mengungkapkan bahwa perangkat ini akan dilengkapi dengan layar OLED beresolusi 2K, RAM tipe LPDDR5x hingga 24GB dan penyimpanan tipe UFS 4.0 hingga 1TB. Layarnya diperkirakan akan mempertahankan desain lengkung di tepinya dan secara default akan menjalankan OS Android 14 dan OxygenOS 14.

Oneplus 12 5k3 Scaled 1 Dhiarcom3
Foto: Render OnePlus 12 Dari Smartprix

Selain itu, OnePlus 12 dirumorkan akan dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh dengan dukungan Fast Charging melalui kabel 150W yang cepat dan wireless charging 50W, mengungguli banyak smartphone unggulan lainnya di pasaran. Untuk bagian kamera belakang, OnePlus 12 diperkirakan akan dilengkapi kamera utama 50 Megapiksel seri IMX9 Sony, kamera zoom periskop OmniVision OV64B 64 Megapiksel dengan dukungan OIS, dan lensa ultra-wide 50 Megapiksel.

Advertisements
Loading...


Namun, perlu diingat bahwa spesifikasi yang disebutkan di sini belum dikonfirmasi secara resmi dan harus dianggap sebagai spekulasi sampai OnePlus menawarkan konfirmasi resmi.

Kesimpulan

Meskipun OnePlus belum secara resmi mengonfirmasi tanggal Rilis, spekulasi menunjukkan bahwa OnePlus 12 mungkin akan dirilis di pasar Cina pada akhir tahun 2023, dengan Rilis global yang mungkin terjadi pada awal tahun 2024. Tanggal dan ketersediaan perangkat akhir mungkin akan berbeda, tergantung pada berbagai faktor, termasuk jadwal produksi dan dinamika pasar.

Oneplus 12 5k4 Scaled 1 Dhiarcom3
Foto: Render OnePlus 12 Dari Smartprix

OnePlus 12 tampaknya akan membawa peningkatan yang signifikan, dengan spesifikasi inovatif, desain yang disempurnakan, dan sistem kamera baru. Namun, kami menyarankan Kamu untuk tetap sabar dan menunggu konfirmasi resmi sebelum yang membuat asumsi.

Terus pantau kami untuk mendapatkan pembaruan terkini tentang OnePlus 12. Berikan pendapat dan harapan Kamu dalam komentar di bawah.

Review: Special Edition‼️Oneplus Ace Pro x Razer🔥🎮 SD8+ Gen1 Panas Gak?



Jika informasi dari OnePlus 12 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Smartprix

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments