Bocoran Desain Galaxy S24: Samsung Siapkan Kejutan untuk Penggemarnya

0
Samsung-Galaxy-S24-Series-Dummy-1_dhiarcom3
Foto: Unit Seri Samsung Galaxy S24 dari @SonnyDickson

Kabar gembira buat penggemar Samsung, karena bocoran terbaru dari unit dummy seri Samsung Galaxy S24 ngasih kita gambaran tentang perubahan desain yang mungkin terjadi di smartphone terbaru ini. Dijadwalkan buat diluncurin pada 17 Januari 2024 di AS, seri Galaxy S24, yang termasuk Galaxy S24, S24+ dan S24 Ultra, udah bikin geger dunia teknologi. Bocoran ini menyarankan perubahan desain dan peningkatan dari seri Galaxy S23 sebelumnya.

Samsung-Galaxy-S24_dhiarcom3
Foto: Unit Samsung Galaxy S24 dari @SonnyDickson

Intipan dari unit Dummy yang Bocor

Bocoran dari Sonny Dickson, seorang pengulas teknologi, mengungkapkan unit dummy seri Galaxy S24 yang nunjukkin perubahan desain, khususnya di bentuk dan tepiannya. Mulai dari Galaxy S24 yang paling kompak, S24+ yang sedang, sampai S24 Ultra yang paling gede, semua nunjukkin tren desain dengan sisi yang lebih datar, berbeda dari tepi yang lebih bulat di seri sebelumnya. Perubahan ini nggak cuma soal tampilan, tapi juga pertimbangan ergonomis untuk seri terbaru ini.

Samsung-Galaxy-S24-plus2_dhiarcom3
Foto: Unit Samsung Galaxy S24 Plus dari @OnLeaks

Perbandingan Desain dengan Seri Sebelumnya

Kalau dibandingin sama Galaxy S23 dan S23+, seri S24 terbaru keliatan lebih datar dan bersudut. Perubahan dari kurva lembut di seri S23 ke sisi datar di seri S24 menandakan kemajuan desain Samsung yang terus berkembang, mungkin menawarkan nuansa dan pegangan yang beda. Terutama Galaxy S24 Ultra, yang tampaknya punya desain lebih kotak dibanding S23 Ultra, nunjukkin bentuk yang lebih berani.

Perbandingan dengan Pesaing

Yang menarik, sisi datar dan tepi tajam di unit dummy Galaxy S24 mirip sama desain iPhone 14 Pro, gaya yang katanya juga udah diubah Apple di iPhone 15 Pro. Kesamaan desain ini bisa jadi tanda adanya konvergensi tren desain di pasar smartphone, dimana Samsung dan Apple mungkin mengeksplorasi keindahan yang serupa.

Samsung-Galaxy-S24-seri_dhiarcom3
Foto: Unit Seri Samsung Galaxy S24 dari @SonnyDickson

Spesifikasi yang dirumorkan dari Seri Galaxy S24

Advertisements
Loading...


Walaupun spesifikasi final belum konfirmasi, seri Galaxy S24 dirumorkan bawa peningkatan besar di layar, prosesor, software, dan kemampuan kamera. Galaxy S24 Ultra mungkin akan punya layar AMOLED 6,8 inci dengan resolusi WQHD+, support refresh rate 120Hz, HDR10+ dan Dolby Vision. S24+ mungkin punya layar AMOLED 6,7 inci 120Hz, sedangkan S24 standar mungkin hadir dengan layar FHD+ 6,1 inci. Soal prosesor, mungkin pake Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 atau GPU Adreno di pasar tertentu dan mungkin Exynos 2400 di pasar lain.

Galaxy S24 Ultra bisa punya kamera utama 200 Megapiksel dengan sensor tambahan buat fotografi yang serbaguna. Semua model dirumorkan pakai One UI 6 berbasis Android 14, buat antarmuka yang modern dan fitur software yang canggih. Kapasitas baterai, terutama buat model Ultra, bisa sampe sekitar 5.000mAh dengan Fast Charging 45W.

Samsung-Galaxy-S24-ultra_dhiarcom3
Foto: Render Samsung Galaxy S24 Ultra dari @UniverseIce

Rilis Global dan Ekspektasi Pasar

Seri Galaxy S24, pas diluncurin, digadang-gadang akan jadi pemain utama di pasar smartphone high-end. Samsung konsisten dalam mengenalkan perubahan desain dan peningkatan teknologi di setiap seri baru, yang bikin mereka tetap kompetitif dan sering jadi yang terdepan di pasar. Tanggal peluncurannya, yang dijadwalkan 17 Januari 2024, sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar teknologi dan fans Samsung di seluruh dunia.

Samsung-Galaxy-S24-ultra2_dhiarcom3
Foto: Render Samsung Galaxy S24 Ultra dari @UniverseIce

Kesimpulan

Seri Samsung Galaxy S24, dengan bocoran desain dan performa yang dirumorkan, jadi peluncuran yang keren di pasar smartphone. Pergeseran ke arah desain yang lebih datar dan bersudut, ditambah dengan peningkatan hardware, bisa membuat seri S24 jadi penentu standar baru di segmen smartphone premium. Sambil menunggu pengumuman resmi, komunitas teknologi sabar menanti buat lihat gimana bocoran ini diwujudkan dalam produk nyata dan gimana performanya dibanding seri sebelumnya dan pesaing. Gimana nih ekspektasi kalian tentang seri Samsung Galaxy S24? Yuk, share pendapat kalian dan ikutan diskusi di bawah ini.

Review: 2jtan.. Kamera Depan & Belakang Smooth‼️ Samsung Galaxy M14 5G 🔥



Jika informasi dari galaxy s24 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gadgets360 | Sumber: SonnyDickson (1,2), UniverseIce, OnLeaks

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments