7 Bintang Produk Apple Rangkuman WWDC 2019

0
936

WWDC yang berorientasi pada pengembang Apple baru saja usai dan beberapa pengumuman mengejutkan. Tentu saja, kita dapat melihat bukan hanya pada peningkatan pada semua sistem operasi dari raksasa Cupertino, tetapi juga mengumumkan Mac Pro generasi baru setelah hampir enam tahun, Jika Kamu melewatkan acaranya maka kita rangkum yang menjadi bintang WWDC 2019

1. macOS catalina

Pada acara tersebut, perusahaan juga mengumumkan pembaruan perangkat lunak utama untuk Mac dan MacBook, yang dijuluki macOS Catalina. Perubahan terbesar dalam pembaruan terbaru adalah tidak adanya iTunes, sebagai gantinya, pengguna akan mendapatkan aplikasi untuk Musik, TV, dan Podcast. Aplikasi TV baru menghadirkan dukungan untuk pemutaran 4R HDR dengan HDR10 dan Dolby Vision dan audio Dolby Atmos. Fitur terkenal lainnya termasuk ‘Sidecar’ untuk menggunakan iPad sebagai tampilan sekunder, fungsi Kontrol Suara, fitur Kunci Aktivasi dan Waktu Layar. Apple telah mengumumkan bahwa versi stabil Catalina akan diluncurkan akhir tahun ini, sedangkan beta pengembang sudah mulai diluncurkan.

2. iPadOS

Untuk pertama kalinya dalam sejarah perangkat Apple, iPad terpisah dari iOS. Apple telah mengumumkan bahwa kedepannya, iPad akan menjalankan iPadOS yang semuanya baru, yang didasarkan pada versi turunan iOS yang dapat berfokus pada fitur-fitur yang berpusat pada iPad. Perusahaan juga telah memperkenalkan widget homescreen untuk pertama kalinya. Fitur penting lainnya adalah peningkatan multitasking melalui gerakan, aplikasi File dirubah, dukungan untuk kartu microSD dan flash drive, font khusus dan Safari ditingkatkan.

3. watchOS 6

Apple juga mengumumkan pembaruan perangkat lunak terbaru untuk seri Apple Watch-nya. WatchOS 6 adalah salah satu hal terpenting dalam acara ini karena iterasi terbaru menghadirkan store aplikasi khusus untuk Watch. Ada beberapa fitur baru seperti tampilan jam tangan baru, bersama dengan tambahan aplikasi seperti kalkulator, buku audio, dan dukungan memo suara. Apple juga telah memperluas kemampuan sensor kesehatan di watchOS 16 dengan lebih banyak informasi aktivitas dan cara-cara untuk memantau kemampuan pendengaran Kamu dalam lingkungan yang keras. Perusahaan juga telah memasukkan aplikasi baru yang disebut ‘Siklus’, yang memungkinkan pengguna wanita untuk melacak dan mencatat informasi dari data siklus menstruasi.

4. tvOS 13

Jalur Apple TV juga menerima pembaruan perangkat lunak baru yang dijuluki tvOS 13 dan membawa salah satu fitur yang paling dicari ke Apple TV. Tim Cook sebagai CEO Apple berkata, “Dapat menggunakan pengontrol Xbox dan PS4 untuk Apple TV” Ya, tvOS 13 membawa dukungan untuk pengontrol game bersama dengan fitur-fitur seperti dukungan multi-pengguna, Pusat Kontrol baru , dan layar Apple TV baru dengan pratinjau layar penuh.

5. iOS 13 Dark Mode

Setelah banyak bocoran sebelumnya, Apple akhirnya mengumumkan iOS 13 terbaru, Iterasi terbaru membawa Dark Mode kedalam sistem. Fitur-fitur baru lainnya termasuk kontrol suara, keyboard swiping, perubahan untuk aplikasi Reminders, Peningkatan Apple Map , Audio Sharing antara dua set AirPods, ” Sign in with Apple ” baru dan perbaikan Siri. Pembaruan akan mulai diaplikasikan ke iPhone 6s sampai generasi terbaru dan iPod touch 7-gen baru pada musim gugur ini.

6. Mac Pro baru

Apple mengejutkan semua orang dengan menyegarkan Mac Pro yang berusia enam tahun dengan Mac Pro 2019 yang semuanya baru. Mac Pro terbaru memiliki desain futuristik yang anehnya menyerupai parutan keju atau begitulah menurut semua orang. Namun, Apple mengklaim bahwa desain stainless steel dari Mac Pro baru dirancang untuk pembuangan panas yang lebih baik dengan ‘360 derajat’. Ini adalah Mac paling kuat dari raksasa Cupertino hingga saat ini dan bersifat modular. Komputer ini ditenagai oleh prosesor Intel Xeon dengan hingga 28 core, yang didukung oleh hingga RAM 1,5TB dan hingga 2x grafis Radeon Pro 580X. Mac Pro menggunakan daya 300W dan dukungan pendingin yang sangat besar, SSD 256GB. perangkat ini akan mulai dijual musim gugur ini di AS.

7. Pro Display XDR

Untuk menemani Mac Pro baru, Apple juga meluncurkan Pro Display XDR, yang menampilkan layar Retina 6K 32 inci dengan desain mirip parutan keju yang sama di bagian belakang. Layar menampilkan gamut warna P3 dan mode warna 10-bit. Apple mengklaim bahwa layar dapat mencapai kecerahan 1000 nits pada tingkat kecerahan paling terang tanpa batas dan mencapai puncak 1.600 nits.

via1 | via2 | via3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here