Samsung Galaxy S23 FE, Mengintip Kekuatan Ganda Prosesor Snapdragon dan Exynos

0
Samsung Galaxy S23 Fe Cad Render 3 Dhiarcom3
Foto: Render Samsung Galaxy S23 FE Dari Smartprix

Pada kesempatan yang mengejutkan, Samsung tampaknya berencana menambah seri Galaxy S23 mereka dengan model terkini, Samsung Galaxy S23 FE (Fan Edition). Meski Galaxy S22 FE belum meluncur, Samsung tampaknya berencana mempersenjatai model terkininya ini dengan performa yang impresif. Mari kita jelajahi detailnya dan telusuri apa yang terungkap dalam halaman situs Geekbench terkini.

Versi Amerika Utara: Dilengkapi Prosesor Snapdragon 8 Gen 1

Berdasarkan bocoran Geekbench, Smartphone ini diidentifikasi dengan nomor model SM-S7711U1 tampaknya dilengkapi dengan prosesor yang berkode ‘taro’. Ini ber potensi sebagai Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 atau versi underclock dari Snapdragon 8+ Gen 1, dengan paling tinggi berjalan di kecepatan 3.0GHz. ‘U1’ dalam nomor model menunjukkan bahwa Smartphone ini ditujukan untuk pasar Amerika Utara, khususnya Amerika Serikat dan Kanada. Smartphone ini berhasil mencapai skor multi-core 3.718 dan skor single-core 1.549 dalam tes Geekbench.

Samsung Galaxy S23 Fe Sm S711u1 Us Version Geekbench Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy S23 Fe Sm S711u1 Us Version Geekbench Dari Mysmartprice

Versi Global: Dilengkapi dengan Prosesor Exynos 2200

Untuk pasar global, model SM-S711B ini dilengkapi dengan prosesor Samsung Exynos 2200, menurut bocoran Geekbench lainnya. Nomor model ini biasanya ditujukan untuk pasar di luar Korea Selatan, tempat Samsung berbasis. Kedua bocoran tersebut juga mengonfirmasi keberadaan RAM 8GB pada Smartphone ini. Hal ini membuat kita berasumsi bahwa model ketiga, mungkin SM-S711E, bisa diluncurkan dengan prosesor Snapdragon untuk pasar Asia.

Perbandingan Prosesor: Snapdragon vs Exynos

Meski spesifikasi prosesor masih bersifat spekulatif, kita telah melihat versi underclock dari Snapdragon 8+ Gen 1 pada Nothing Phone (2) yang baru diluncurkan. Snapdragon 8+ Gen 1, yang diproduksi oleh Samsung, diketahui memiliki efisiensi lebih baik berkat proses 4nm dari TSMC, dibandingkan dengan Exynos 2200. Fakta ini semakin mempertegas bahwa Qualcomm adalah pilihan yang lebih diprioritaskan, seperti yang terlihat dari perilisan terkini Samsung, yakni Galaxy S21 FE dengan Snapdragon 888 di India.

Fitur dan Spesifikasi Tambahan

Advertisements
Loading...


Selain prosesor, Galaxy S23 FE dikabarkan dilengkapi dengan layar AMOLED 120Hz berukuran 6,4 inci. Smartphone ini diperkirakan dilengkapi dengan baterai 4.500mAh yang mendukung pengisian daya cepat 25W dan dilengkapi kamera utama 50 Megapiksel. Versi Amerika dan global tampaknya akan menjalankan Android 13 out of the box, dengan antarmuka One UI 5.1. Mengingat halaman dukungan untuk Smartphone ini sudah aktif, peluncuran tampaknya semakin dekat di beberapa wilayah.

Samsung Galaxy S23 Fe Sm S711b Global Version Canada Support Page Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy S23 Fe Sm S711b Global Version Canada Support Page Dari Mysmartprice

Desain dan model

Render desain yang bocor menunjukkan bahwa Galaxy S23 FE akan dilengkapi dengan kemiripan dengan seri flagship S23, dengan konfigurasi tiga kamera di bagian belakang. Layar datar 6,4 inci dikabarkan akan dikelilingi oleh bezel tipis dan bingkai yang mungkin juga sedikit melengkung, dengan tombol daya dan volume di sisi kanan. Sisi bawah Smartphone ini diperkirakan akan dilengkapi dengan port USB Type-C dan lubang speaker.

Kesimpulan

Antusiasme untuk Samsung Galaxy S23 FE cukup tinggi, terutama menunggu perilisan global dari smartphone lipat baru Samsung, yakni Galaxy Z Flip 5 dan Fold 5 pada tanggal 26 Juli di Seoul. Ke depannya, akan sangat menarik untuk melihat performa dari Galaxy S23 FE dan apakah strategi prosesor ganda akan berdampak signifikan? Berikan pendapat Kamu di bagian komentar di bawah.

Review: Sebelum Beli Samsung Z Fold4 & Watch5, Tonton Video Ini Dulu



Jika informasi dari Samsung Galaxy S23 FE menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber\Via: Mysmartprice

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments