Redmi A2 & A2+, Smartphone Terjangkau dengan Helio G36 & Baterai 5.000mAh

0
Redmi A2 Color Options.l.805b Dhiarcom
Foto: Redmi A2 Dari Xiaomi

Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, baru-baru ini meluncurkan dua Smartphone terjangkau baru, Redmi A2 dan A2+, di pasar global. Smartphone entry-level ini memiliki sebagian besar spesifikasi yang sama, dengan perbedaan mencolok yaitu adanya pemindai sidik jari di bagian belakang untuk Redmi A2+. Dibuat untuk segmen yang mengutamakan harga terjangkau, kedua Smartphone ini menawarkan fitur menarik seperti prosesor MediaTek Helio G36, baterai 5.000mAh, dan kamera utama 8 Megapiksel. Namun, Xiaomi belum mengumumkan detail harga dan ketersediaan untuk kedua smartphone tersebut.

Layar dan Desain


Redmi A2 dan A2+ keduanya dilengkapi layar LCD IPS 6,52 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan refresh rate 60Hz. Kamera depan, yang memiliki sensor 5 Megapiksel, terletak di dalam notch bergaya waterdrop. Dengan bagian belakang bertekstur, smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna cerah: biru muda, hijau muda, dan hitam.

Redmi A2 Plus Color Options.l.805b Dhiarcom
Foto: Redmi A2+ Dari Xiaomi

Kinerja dan Penyimpanan


Ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G36 octa-core, Redmi A2 dan A2+ hadir dengan RAM LPDDR4x hingga 3GB dan penyimpanan internal eMMC 5.1 32GB, yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD. Kedua smartphone ini menjalankan Android 12 (Go Edition), memberikan pengalaman pengguna yang lancar untuk perangkat entry-level.

Kamera dan Baterai

Advertisements
Loading...



Redmi A2 dan A2+ sama-sama dilengkapi dengan konfigurasi kamera ganda di bagian belakang, terdiri dari sensor utama 8 Megapiksel dan unit QVGA tambahan, serta lampu LED untuk fotografi dalam kondisi yang minim cahaya. Kedua perangkat ini juga memiliki kamera depan 5 Megapiksel untuk selfie dan panggilan video. Baterai berkapasitas besar 5.000mAh memberi penggunaan yang lebih leluasa pada smartphone ini, menawarkan durasi penggunaan yang tahan lama dan mendukung pengisian daya 10W.

Redmi A2 Main 1679738945870.l.805b Dhiarcom
Foto: Redmi A2+ Dari Xiaomi

Konektivitas dan Fitur Tambahan


Redmi A2 dan A2+ mendukung dual-SIM, 4G, Wi-Fi 2,4GHz, Bluetooth 5.0, GPS, Glonass, dan Galileo untuk konektivitas tanpa hambatan. Jack audio 3,5mm dan port USB Type-C untuk pengisian daya juga disertakan. Redmi A2+ memiliki fitur tambahan berupa pemindai sidik jari di bagian belakang untuk meningkatkan keamanan.

Penutup


Meskipun Xiaomi belum mengumumkan detail harga dan ketersediaan untuk Redmi A2 dan A2+, perusahaan telah mengonfirmasi bahwa kedua smartphone tersebut akan tersedia di pasar Eropa. Sampai saat ini, belum ada informasi mengenai peluncuran di Indonesia. Dengan spesifikasi yang kompetitif dan fokus pada keterjangkauan, Redmi A2 dan A2+ diharapkan mendapat tepat di segmen smartphone entry-level.

Review: CINTA +62 🇲🇨 ya CINTA REDMI A1 ❤️ Baterai 5000mAh



Jika informasi dari Redmi A2,Redmi A2+ menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Xiaomi (1,2)| Via: Gizmochina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments